Beranda Berita

10 Perubahan Besar yang Diboyong oleh iOS 9, Apa Saja?

8
0

Apple tidak henti-hentinya berinovasi, salah satu karya emasnya adalah sistem operasi iOS 9, yang disebut-sebut akan hadir pada musim gugur nanti atau lebih tepatnya di bulan Oktober 2015. Tentunya akan ada fitur-fitur baru yang akan dirasakan oleh pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch. Tapi, apa sih yang akan berubah?

Nah, dikutip dari Ehow terdapat 10 hal yang akan berubah di iOS 9:

Sistem Pencarian yang Lebih Baik

Dengan hadirnya iOS 9 ini, pencarian yang dilakukan oleh mesin ini dijanjikan akan menjadi lebih cepat dan mudah. Nah nantinya pun pengguna dapat mengakses pencarian dengan dua cara yang berbeda. Yang pertama adalah dengan swipe layar dari ke atas, dan kedua dengan swipe layar ke bawah.

Selain itu pencarian nya pun menjadi lebih spesifik, sebagai contoh adalah misalkan ketika Gadgeteers mencari informasi tentang tim sepak bola favorit, lalu hasil pencarian pun akan memperlihatkan juga score pertandingan sebelumnya.

Siri Punya Kekuatan Super Baru

ios-9-siri-700x394
ihash.eu

Dalam iOS 9 ini si gadis kecil Siri akan memiliki kemampuan baru seperti memintanya untuk menampilkan foto dari tanggal atau lokasi tertentu, lalu dapat mengatur pengingat atau reminder tertentu yang akan aktif dalam keadaan tertentu.

Selain kedua hal tersebut itu juga Siri akan dapat mengingatkan kerja kita, misalkan pengguna nya sedang menulis dokumen di notes lalu merasa kelelahan dan membutuhkan istirahat dahulu, pengguna bisa menyuruh Siri untuk mengingatkan dirinya untuk menyelesaikan notes nya nanti.

Aplikasi Berita Sendiri

news

Apple menghadirkan aplikasi berita garapannya sendiri. Dengan aplikasi garapannya tersebut pengguna tiap paginya akan mendapat konten harian singkat yang hangat dari The New York Times.  Nah, aplikasi news tersebut tidak hanya sebuah teks atau gambar saja. Tetapi disempurnakan dengan audio, video, galeri, dan animasi.

Topik Hot Lainnya:   iPhone 7c, Smartphone Apple untuk Pasar yang Lebih Kecil?

Aplikasi Notes Menjadi Lebih Fantastis

iOS-9-notes-app
pcadvisor.co.uk

Entah terinspirasi atau tidak, aplikasi notes dalam iOS 9 bisa dibilang menjadi seperti Evernote. Sekarang dengan menggunakan iCloud Drive, pengguna Apple bisa melakukan sinkornasi dengan beberapa perangkat Apple lainnya. Di iOS 9 ini juga notes tidak hanya sekedar begitu-begitu saja. Dalam halaman kosong notes tersebut pengguna dapat memasukkan link web, foto, dan tulisan langsung dari tangan.

Apple Maps Menampilkan Arah Transit

13163-7704-ios9-mapstransit-l
appleinsidercdn.com

Fitur yang satu ini mungkin sedikit ragu bisa digunakan di Indonesia. Dengan fitur ini Apple Maps akan dapat menampilkan rute arah dan jalur kendaraan umum, nah oleh karena itu fitur tersebut ragu bisa digunakan di Indonesia dengan baik.

Selamat Tinggal Passbook, Selamat Datang Wallet

apple-wallet

Dengan hadirnya iOS 9 ini Gadgeteers tidak akan dapat menemukan ikon Passbook, pasalnya Passbook tersebut sudah digantikan dengan Wallet. Tidak hanya itu saja, sekarang Wallet pun mendukung lebih banyak hadiah atau rewards termasuk Discover, Kohl’s, JCPenney, Dunkin ‘Donuts DD Perks, Walgreens Balance Rewards, dan MyPanera.

Mode Low-Power

baterai
ytimg.com

Fitur penghematan daya baterai pasti selalu ditingkatkan oleh Apple, salah satunya mode low power ini. Jadi sekarang perangkat Gadgeteers tersebut akan dapat bertahan lebih lama bila baterainya sudah berada di angka 20 % ke bawah. Perangkat akan menonaktifkan fitur seperti update aplikasi dan push email. Mode ini bisa Gadgeteers aktifkan secara otomatis atau pun manual.

Fitur Terbaru Slide Over & Split-Screen View

iOS-9-on-iPad-Slide-Over

Hadirnya iOS 9 ini akan membuat pengguna iPad Air 2 menjadi lebih kompitabel dan efektif. Pasalnya sekarang kita bisa membuka dua aplikasi dalam waktu yang bersamaan dan membagi layarnya secara adil sesuai kebutuhan Gadgeteers.

Solusi untuk iPad dengan Fitur Picture-in-Picture

Topik Hot Lainnya:   Bocoran Spesifikasi dan Gambar LG G3

ios-9-picture-in-picture

Bagi mereka pengguna iPad mungkin hal seperti menonton video atau menggunakan Facetime merupakan hal yang menyita pekerjaan di aplikasi lain, pasalnya saat menggunakan aplikasi tersebut layar akan tertutup oleh video tersebut. Nah, dengan hadirnya iOS 9 ini, Apple menghadirkan frame video kecil ketika beralih menggunakan aplikasi lain. Hal tersebut dapat membantu Gadgeteers dalam ber-multitasking.

Keyboard Baru untuk iPad yang Konon Lebih Pintar

13223-7820-image_large_2x-l

Apple menghadirkan update yang tidak ada matinya untuk perangkat iPad mereka. Salah satunya adalah dengan menghadirkan tampilan keyboard baru yang memudahkan akses highlight dan manipulasi teks yang lebih cepat. Selain itu jalan pintas atau shortcut seperti undo dan bold yang merupakan tool favorit sekarang ada di keyboard iPad tersebut.

via eHow.com
featured image via 8.ios9leak.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 11 =