Beranda Berita

10 Smartphone Android Terpopuler Tahun 2017 Versi AnTuTu

7
0

Kalau Gadgeteers selalu mengikuti perkembangan performa smartphone, tentu tidak asing dengan situs benchmarking, AnTuTu. Aplikasinya dapat diunduh secara gratis di Google Play Store, dan umumnya digunakan sebagai salah satu metode pengukur seberapa cepat performa suatu smartphone, diukur dari kemampuan hardware yang dimiliki.

Memasuki awal tahun 2018, AnTuTu telah merilis daftar 10 smartphone paling populer sepanjang tahun 2017. Peringkat ini didominasi oleh smartphone rilisan OnePlus dan Xiaomi, menandakan jika pengguna smartphone dari kedua brand tersebut cukup aware dengan kemampuan komputasi smartphone mereka.

antutu102017_1

Menjadi urutan pertama, OnePlus 5 resmi mengungguli smartphone lainnya dan menjadi yang paling populer dengan rating 95.37%. Tidak heran, karena smartphone tersebut adalah salah satu yang tercepat di tahun 2017, kombinasi dari chipset Qualcomm Snapdragon 835, kapasitas RAM hingga 8GB, software OxygenOS yang ringan serta resolusi layar yang hanya Full HD. Posisi kedua diduduki oleh ponsel OnePlus rilisan 2016, yaitu OnePlus 3 dengan skor 94.28%.

Di urutan ketiga, ada Meizu Pro 6 Plus, smartphone flagship Meizu yang paling populer hingga saat ini. Setelahnya, ada OnePlus 3T yang juga merupakan smartphone rilisan tahun 2016. Dengan adanya OnePlus 5 & 5T, harga OnePlus 3T yang semakin turun membuat smartphone ini menjadi lebih menarik, dengan performa yang tidak kalah kencang dari flagship lainnya.

antutu102017_2

Selain OnePlus dan Meizu, ada empat smartphone Xiaomi yang turut masuk dalam jajaran 10 smartphone paling populer ini. Flagship Xiaomi Mi6 ada pada urutan kesembilan, dengan rating 91.42%, disusul oleh Redmi Note 4 dengan rating 90.17%. Memiliki rating lebih tinggi dan berada di posisi kelima, smartphone Xiaomi paling populer versi AnTuTu justru bukan flagship ataupun kelas Redmi, melainkan Xiaomi Mi Max yang memiliki dimensi layar besar 6.44 inci. Di posisi ketujuh, ada Mi Note 3 yang ternyata cukup populer di Tiongkok.

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Kembali Merilis Dua Seri Smartphone Baru, Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus juga masuk jajaran smartphone paling populer, masing-masing berada di urutan keenam dan kedelapan. Dengan absennya Galaxy Note 8, nampaknya pengguna smartphone Samsung tak banyak menggunakan metode benchmark seperti AnTuTu untuk mengukur seberapa cepat smartphone mereka dapat bekerja. Karena pada akhirnya, yang lebih penting adalah pengalaman penggunaan sehari-hari. Bukankah begitu, Gadgeteers?

Via gizmochina.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + six =