Beranda Tips

2 Cara mengatasi lupa Password Twitter

46
0

Setiap akun media sosial pasti memiliki username dan password. Username biasanya bisa berupa alamat email atau nama unik dan password biasanya kata atau kode yang paling kita ingat tapi sulit untuk ditebak oleh orang lain. Saat Gadgeteers membuat akun Twitter juga membutuhkan username dan password. Nah bagaimana cara mengatasi saat lupa password Twitter.

Pada kesempatan ini akan saya berikan dua cara mengatasi lupa password Twitter. Kedua cara ini sangat mudah untuk Gadgeteers ikuti berikut ini penjelasannya.

Cara Reset Password Twitter dengan Email

Seperti yang sudah disebutkan di awal, saat membuat akun Twitter Gadgeteers akan diminta untuk memasukkan alamat email aktif. Hal yang sama juga berlaku saat Gadgeteers lupa password, Twitter akan meminta untuk memasukkan alamat email yang terkait dengan akun tersebut. berikut ini langkah – langkahnya.

Pada Tutorial lupa password ini saya melakukannya melalui aplikasi Twitter di smartphone Android, langkah- langkahnya tidak jauh beda dengan menggunakan browser di PC.

Pertama buka aplikasi Twitter, pada halaman utama Gadgeteers akan disuguhi pilihan daftar dan masuk. Karena ingin melakukan reset password maka kita pilih masuk atau login.

Setelah memilih login atau masuk, lihat dibagian bawah kolom password ada tulisan lupa kata sandi atau forgot password. tap tautan tersebut.

Selanjutnya Gadgeteers akan diminta untuk memasukkan alamat email terkait atau username Twitter lalu tap cari.

Jika email atau username yang dimasukkan benar maka akan muncul dua pilihan untuk mengatur ulang kata sandi Twitter. pilih saja email tautan ke. Lalu tap lanjut.

Buka email yang terkait akun tadi, maka akan ada email baru dari Twitter yang berisi tautan untuk mereset kata sandi. klik tautan tersebut dan buatlah kata sandi yang baru.

Topik Hot Lainnya:   Lepaskan Gadget Sejenak Saat …

Cara reset Password Twitter dengan Nomor HP

Cara kedua ini kita menggunakan nomor HP untuk melakukan reset password Twitter. Biasanya Twitter akan meminta Gadgeteers untuk memasukkan nomor HP saat menggunakan Twitter. Salah satu kegunaanya adalah untuk melakukan reset password. berikut langkah – langkahnya :

Caranya sama seperti langkah diatas tadi yang berbeda hanya saat pemilihan bagaimana kita ingin mengatur kata sandi. di tahap ini kita pilih kirim kode lewat SMS ke ponsel saya. di sini Gadgeteers tidak akan diminta memasukkan nomor HP.

Selanjutnya Twitter akan mengirimkan sms berupa kode yang kemudian Gadgeteers masukkan ke kolom yang telah disediakan lalu tap tombol kirim. Jika sms tidak diterima maka Gadgeteers bisa mengklik tautan saya tidak menerima sms, maka Twitter akan mengirim ulang.

Langkah terakhir sama, seperti pada cara pertama tadi, masukkan password baru dan login seperti biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 2 =