Beranda Tips

2 Cara Mengatasi Masalah Jaringan 4G di Xiaomi Redmi Note 2

1657
0

Xiaomi memang sudah banyak mengeluarkan produk dengan jaringan 4G, salah satunya Redmi Note 2. Jadi sebenarnya ponsel yang satu ini mendukung jaringan 4G. Namun, dengan hadirnya kebijakan pemerintah terkait ketentuan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) yang harus ada minimal 30%, membuat ponsel ini tidak memiliki jaringan 4G. Pasalnya kebijakan tersebut tidak berlangsung untuk ponsel 3G.

Lalu bagaimana cara mengembalikan ponsel Xiaomi tipe ini untuk kembali pada jaringan 4G. Ada beberapa langkah yang dapat ditempuh untuk mengembalikan ponsel ini. Berikut beberapa di antaranya.

Melakukan Perubahan Lokasi

Mengubah lokasi tempat ponsel berada menjadi salah satu hal yang dapat dilakukan guna membuat ponsel kembali memiliki fitur jaringan 4G. Untuk merubah lokasi Gadgeteers harus lebih dahulu masuk ke bagian menu setelan, kemudian pilih menu setelan tambahan.

Pada menu setelan tambahan inilah ada beberapa menu yang terdapat di dalamnya. Mulai dari privasi, penyimpanan, sampai tanggal dan waktu. Untuk merubah lokasi pilih menu bagian lokasi. Kemudian ganti lokasi menjadi berada di luar negeri yang sekiranya melakukan support pada jaringan 4G. Namun, jam yang ada di ponsel Gadgeteers nantinya akan ikut berubah mengikuti negara yang dijadikan lokasi.

Melakukan Dial Secret Code

Siapa sangka jika ada secret code khusus yang digunakan untuk mengaktifkan jaringan 4G. Caranya cukup mudah, yaitu ketik *#*#4636#*#*. Nantinya Gagdeteers akan diminta memilih antara sim card yang akan memiliki paket data dan akan digunakan untuk melakukan koneksi. Kemudian pada bagian Setel jenis jaringan yang disukai dapat dipilih jaringan yang diinginkan mulai dari LTE/GSM sampai dengan LTE Only(biasanya digunakan jika ingin melakukan kunci pada jaringan 4G).

Topik Hot Lainnya:   Cara Setting Email Pada Windows 10

Itulah beberapa hal yang mungkin dapat dilakukan untuk membuat fitur jaringan 4G kembali lagi. Adanya jaringan 4G membuat internetan pun dapat menjadi lebih cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − 8 =