Beranda Tips

2 Cara Mudah Unroot Smartphone Android dengan Sekali Klik

11
0

Halo, jumpa lagi di artikel tips. Hari ini kami akan membahas dua cara mudah unroot smartphone Android menggunakan aplikasi root itu sendiri. Proses unroot biasanya dilakukan karena beberapa alasan, yang pertama bisa jadi proses root menyebabkan perilaku yang tak biasa pada perangkat. Atau terjadinya kesalahan sehingga proses root harus diulang, dan terlebih dahulu harus diunroot. Tanpa panjang lebar dan babibu, ayo kita langsung praktikkan triknya.

Unroot dengan SuperSU

  • Ketika smartphone Gadgeteers sudah dalam posisi root terutama menggunakan Framaroot, tentunya kini di perangkat tersebut sudah terpasang aplikasi SuperSU. Jika benar, jalankan aplikasi lalu tap menu Settings.



Cara Unroot Android dengan Mudah

  • Di sana akan ada menu Full unroot, tap saja lalu ketika ada jendela konfirmasi silahkan tap Continue. Berikutnya aplikasi akan menghapus akses super user di smartphone Android Gadgeteers.

Cara Unroot Android dengan Mudah

Cara Unroot dengan Kingroot

  • Berikutnya jika Anda membuka akses root menggunakan aplikasi Kingroot, Andapun bisa melakukan unroot menggunakan aplikasi yang sama. Buka aplikasi kemudian tap menu Setting dan tap Uninstall Kingroot. Saat muncul jendela notifikasi, lanjutkan dengan men-tap tombol Continue.

Cara Unroot Android dengan Mudah

Selesai, Gadgeteers sudah berhasil melakukan unroot smartphone Android. Selamat mencoba!

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengunci atau Lock Sinyal Jaringan 4G di Smartphone Asus Zenfone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + eleven =