Beranda Berita

2 Tahun Absen, Audio-Technica Kembali Hadirkan Headset Gaming

3
0

Bila Gadgeteers adalah seorang gamers yang turut melengkapi peralatan perangnya dengan baik. Mungkin teringat dua tahun silam sebuah perusahaan yang bernama Audio-Technica mengeluarkan sebuah headset khusus untuk para gamers. Headset yang dikhususkan untuk gamers ini dapat membantu kesempurnaan Gadgeteers dalam bermain.

Nah, setelah absen 2 tahun lamanya. Kini perusahaan tersebut kembali mengeluarkan sebuah headset yang dikhususkan untuk para gamers. Mereka mengemukakan bahwa selama 2 tahun terakhir ini, perusahaan tersebut melakukan penelitian terhadap feedback para gamers yang menggunakan headset gaming mereka.

audio-technica-ADG1x-640x631

Mungkin saat ini mereka menemukan titik temunya dan mengeluarkan headset terbaru dengan menyeimbangkan antara kemampuan yang dapat meningkatkan performa gamers dan meningkatkan peran komunikasi. Mengingat sekarang ini tidak sedikit games yang menyediakan fitur open mic di dalam permainan, khususnya permainan tim untuk meningkatkan kerja sama.

Dengan mengusung nama yang hampir sama seperti yang sebelumnya, Audio-Technica melahirkan headset gaming ADG1x dan AG1x. Sebelumnya pada tahun 2013 mereka mengeluarkan dua headset yang bernama ADG1 dan AG1. Well walaupun namanya hampir sama, tetapi pasti spesifikasinya lebih baik.

audio-technica-AG1x-640x571

Keduanya memiliki peningkatan di kabel, kali ini Audio-Technica memberikan kabel sepanjang 1.2m dengan tambahan sebuah akses mudah untuk meningkatkan dan mengurangi volume serta membuatnya dalam mode senyap atau mute. Ada pun spesifikasi lebih jelasnya untuk ADG1x headset tersebut memiliki driver open air dynamic berukuran 53mm serta level tekanan output suara 99 dB/mW dengan responsi frekuensinya 5 – 35,000 Hz. Untuk AG1x memiliki driver close back dynamic berukuran 53mm serta level tekanan output suara 100 dB/mW dengan responsi frekuensinya 5 – 35,000 Hz.

Entah itu ADG1x maupun AG1x keduanya memiliki microphone yang berspesifikasi sama yaitu memiliki kemampuan sensitifitas terhadap suara -41 dB dengan responsi frekuensinya 100 – 12,000 Hz.

Topik Hot Lainnya:   Tanggal dan Tempat Peluncuran serta Harga PreOrder LG Nexus 4 Indonesia

Konon keduanya akan mulai debut pertamanya pada tanggal 3 Desember mendatang dengan harga sekitar $290 atau setara dengan Rp3,9 Juta. Hmm… masih ada waktu untuk menabung kan?

via Ign.com
featured image via digitaltrends.com
diedit oleh WN