Beranda Berita

200 Hari Peluncuran, Game Fortnite Raup Rp4.5 Triliun Hanya di iOS

3
0

Fortnite dilaporkan meraup $300 juta atau sekitar Rp4.5 triliun di toko aplikasi App Store sejak diluncurkan ke platform iOS pada bulan Maret lalu. Kendati Fortnite menjadi yang paling tajir di antara kebanyakan game platform mobile untuk pendapatan di 200 hari pertama, tetapi angka itu masih belum mampu mengalahkan Pokemon Go, yang mencapai angka $300 juta hanya dalam 113 hari.

Laporan pendapatan Fortnite ini dilaporkan oleh sebuah firma penelitian Sensor Tower yang secara detail mengatakan bahwa 65% dari pendapatan tersebut bersumber dari pengguna yang berdomisili di Amerika Serikat. Di antara angka-angka yang ada, $20 juta atau Rp300 miliar-nya dihasilkan dalam satu pekan terakhir pasca peluncuran Season 6.

Di platform Android sendiri, Fortnite memperoleh pendapatan sekitar $60 juta atau Rp900 miliar sejak dirilis pertama kali di Android pada bulan Agustus silam.

screenshot-sensortower.com-2018-10-08-19-53-28

Fortnite dirilis di Android dan iOS dalam skema undangan, yang secara otomatis membatasi akses untuk mendapatkan melalui pembelian dalam aplikasi sejak awal. Di sisi lain, Pokemon Go terbentur oleh area dukungan meskipun angka adopsinya terlihat tak terdampak oleh batasan itu.

Sensor Tower kemudian membandingkan Fortnite dengan judul-judul populer lainnya seperti Clash Royale, Honor of Kings, dan Knive Out dalam hal pendapatan di 200 hari pertama. Hasilna, Fortnite jadi jawabanya, dua kali lipat dari pendapatan Honor of Kings dan 32 persen lebih besar dari Clash Royale.

Sementara itu dalam laporan terdahulu, perusahaan riset Superdata telah mengungkapkan bahwa ada transaksi sebesar $1 miliar dalam mikro-transaksi sendiri di semua platform yang terjadi di game Fortnite, antara Oktober 2017 dan Mei 2018.

SensorTower.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Telkomsel Tawarkan Paket Data 25GB Bertajuk #SurpriseDeal, Hanya Rp100 Ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × one =