Beranda Analisa

3 Hal Menarik Dalam Peluncuran ASUS Zenfone 3 Indonesia

2
0

Kemarin Asus merilis 3 kategori produk sekaligus dalam acara Zenvolution Indonesia yang diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center. Ketiga kategori produk tersebut meliputi ponsel Zenfone 3, notebook Zenbook 3, dan Transformer 3. Di dalam peluncuran kali ini, @GadgetGaul menemukan 3 hal menarik yang cukup berbeda dari tradisi Asus dalam memperkenalkan produk barunya, khususnya Zenfone 3.

1. Rentang harga yang sangat luas untuk semua segmen konsumen
Dalam tradisi sebelumnya, Asus hanya memproduksi ponsel dengan rentang harga di sekitar Rp2 jutaan. Walaupun memiliki banyak varian seperti Zenfone Laser, Zenfone Selfie, Zenfone Max, Zenfone berukuran 6 inci, harganya tidak akan jauh dari kisaran Rp2 juta. Tahun ini, mereka memperkenalkan lebih banyak varian Zenfone yang bisa dipilih oleh berbagai kalangan. Mulai dari yang paling terjangkau seperti Zenfone GO dengan harga Rp1.399.000, hingga Zenfone 3 Deluxe Special Edition dengan harga Rp11.099.000 juta.

Asus Zenfone 3


2. Desain yang premium, bahkan untuk varian termurah sekalipun

Di dalam acara peluncuran kali ini, Asus memperkenalkan Zenfone 3 Max sebagai varian Zenfone 3 termurah dengan harga Rp2.199.000. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Asus tidak mau kompromi dengan kualitas penampilan yang diberikan ponsel ini. Zenfone 3 Max tetap mendapatkan kesan premium dengan penampilan khas logam yang membalut seluruh permukaannya.

Usaha Asus dalam mengukuhkan diri sebagai vendor ponsel berkualitas tinggi juga dibuktikan dengan proses pembuatan TVC (iklan televisi) berlokasi di Polandia yang berbiaya sangat tinggi. Biaya ini meliputi penggunaan lensa berstandar Hollywood dengan harga US$30.000 (hampir Rp400 juta), sutradara dengan lisensi khusus, dan menggunakan jasa aktor Joe Taslim dan aktris Bunga Citra Lestari sebagai brand ambassador.

Asus Zenfone 3

3. Penggunaan dapur pacu kelas tertinggi
Dalam memperkenalkan Asus Zenfone Deluxe Special Edition, CEO Asus Jerry Shen dengan bangga mengatakan jika ponsel tersebut adalah ponsel pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 821 dan ponsel pertama yang menggunakan kombinasi RAM 6GB + 256GB UFS 2.0 ROM. Kamera ponsel yang dibanderol dengan harga Rp11.099.000 ini juga menggunakan sensor Sony IMX 318 beresolusi 23 MP dengan TriTech Autofocus yang menjamin gambar yang ingin diambil akan bebas blur.

Keputusan Asus dalam memamerkan teknologi ponsel kelas super premium ini tentunya berada di luar kebiasaan mereka yang selalu memanfaatkan teknologi yang sudah ada dan membanderolnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Topik Hot Lainnya:   Asus ZenFone 2 Hadir Dengan RAM 4GB

Asus Zenfone 3

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − ten =