Beranda Berita

3 Mahasiswa MIT Ciptakan Es Krim Dari Printer 3D

9
0

Beberapa saat yang lalu muncul laporan mengenai organ-organ dalam tubuh manusia yang dicetak dari printer 3D. Dan kali ini sekelompok mahasiswa asal Massachusetts Institute of Technology (MIT) bernama Kyle Hounsell, Kristine Bunker, dan David Donghyun Kim, telah melakukan sebuah eksperimen yang cukup menarik; mereka mencetak es krim menggunakan printer 3D .

Kabar ini tentunya menjadi sebuah kabar bagi para penggemar es krim di seluruh penjuru dunia. Paling tidak memberikan semacam harapan bahwa membuat eskrim suatu saat dapat dilakukan sendiri di rumah.

Eksperimen itu sendiri merupakan proyek ketiga mahasiswa MIT tersebut untuk memenuhi tugas kuliah mereka. Untuk mendapatkan printer 3D yang bisa mencetak es krim tersebut, ketiga mahasiswa tersebut menggabungkan antara mesin es krim Cuisinart dengan printer 3D Solidoodle.

Untuk proyek tersebut, Kyle, Kristine, dan David mengambil bentuk bintang sebagai pilihan rancangan es krim yang akan mereka cetak. Untuk mendapat bentuk bintang yang sempurna, mereka harus terus menerus menambahkan nitrogen cair untuk mencegah es krim tersebut mencair disebakan karena printer tersebut mencetak bentuk bintang dalam bentuk lapisan demi lapisan sehingga membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Ide mencetak es krim menggunakan printer 3D ini menjadi salah satu ide segar yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Memang produk printerĀ 3D tersebut baru merupakan produk ujicoba, yang dibuat oleh para mahasiswa tersebut untuk memenuhi tugas kuliah mereka. Namun tidak tertutup kemungkinan bila ke depannya, produk tersebut akan diproduksi demi kepentingan komersil.

Sumber : Mashable.com
featured image via Likethisya.com

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Siap Rilis Mi Notebook Air 13.3 Generasi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + ten =