Beranda Tips

3 Tips Membeli Ponsel Xiaomi Bekas dan Berkualitas

7
0

Sekarang ini perkembangan smartphone sudah sangat pesat. Bisa jadi mungkin tiap tahun ada saja ponsel baru yang keluar. Begitu pula dengan ponsel asal Tiongkok, Xiaomi. Xiaomi memiliki harga yang relatif bersaing dengan spesifikasi yang mumpuni.

Tiap tahun mungkin bakal ada seri baru yang keluar dari Xiaomi dan dengan keluarnya seri ponsel terbaru tersebut banyak orang yang akhirnya ingin segera berganti ponsel. Padahal sebenarnya ponsel yang lama pun masih bagus dan lancar untuk digunakan kok.

Nah, tidak sedikit orang yang akhirnya menjual ponsel yang masih bagus tersebut agar membeli ponsel baru yang padahal sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya ia pakai. Bila Gadgeteers merupakan orang yang berprinsip hidup hemat tetapi tetap ingin mendapatkan kualitas yang baik, pastinya akan membeli ponsel bekas namun dengan kualitas yang masih sangat bagus. Untuk itulah kali ini @GadgetGaul akan memberikan 3 tips ringan bagaimana membeli ponsel Xiaomi bekas dan berkualitas:

Pilih Model Terbaru

Xiaomi-Mi-5S-1gadgetacademy.com

Untuk mendapatkan kualitas yang masih bagus, biasanya ponsel tersebut merupakan keluaran terbaru. Xiaomi merupakan salah satu developer yang mengeluarkan beberapa model ponsel secara bersamaan dan dengan model ponsel yang cukup variatif.

Gadgetees dapat memilih, selang waktu antara ponsel baru tersebut tersedia di Indonesia dengan ponsel bekasnya itu biasanya tidak lama-lama, bahkan ada yang baru satu bulan pemakaian sudah dijual lagi oleh pemiliknya. Tanpa melihat hal lainnya, dengan bukti bahwa ponsel tersebut merupakan model terbaru, sebenarnya Gadgeteers sudah dapat bekal pertama untuk mendapatkan ponsel bekas dan berkualitas.

Spesifikasi dan Lainnya

MIUIandroidauthority.net

Yang kedua tentunya spesifikasi. Di luar sana Xiaomi memiliki banyak sekali ponsel yang spesifikasinya hampir sama dan tidak jauh berbeda satu dengan yang lainnya. Tetapi saat berbicara masalah harga? Tunggu dulu! Sepertinya tidak berbeda jauh. Oleh karena itu, pastikan bahwa spesifikasi yang Gadgeteers akan pilih dan harga itu seimbang sehingga tidak kecewa di lain hari.

Topik Hot Lainnya:   Android Tidak Bisa Install Aplikasi? Begini Cara Mengatasinya

Perhatikan Kelengkapan Surat dan Garansinya

Suratsharpinsider.com

Garansi merupakan bekal pertama dalam kategori ponsel bekas-berkualitas-aman yang Gadgeteers butuhkan. Dengan adanya garansi perangkat Gadgeteers aman dari segala kerusakan di luar kendali kita. Selain itu, garansi dapat membuktikan bahwa perangkat tersebut bukanlah rakitan. Sama halnya dengan perangkat dari developer lain, Xiaomi pun memiliki surat-surat atau dalam Bahasa Jual-Beli kitab-kitab. Nah, itu pun harus Gadgeteers cek, untuk membuktikan asal-muasal ponsel itu.

featured image via ndtv.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =