Beranda Tips

4 Alasan yang Bikin Orang Ogah Update ke Android 7.0 Nougat

21
0

Ketika Gadgeteers mempunyai sebuah perangkat yang beruntung mendapatkan update untuk menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat, tentunya akan langsung melakukan update dan merasa kegirangan karena pada akhirnya dapat mencicipi langsung sistem operasi Android versi terbaru tersebut.

Namun jangan salah, ternyata di luar sana pun masih banyak orang-orang yang lebih memilih membiarkan ponselnya tidak terpasangĀ sistem operasi itu karena alasan tertentu.

Perasaan nyaman yang membuat seseorang bertahan, mungkin ungkapan tersebut lah yang cocok untuk mereka yang lebih memilih tinggal dengan sistem operasi lamanya ketimbang harus update ke sistem operasi baru. Tentunya, dalam update Android 7.0 Nougat tersebut, akan ada beberapa hal yang berbeda, apa saja?

1. Display Size

Android-7.0-Nougat-Default-display-sizemegebyte.com

Sebenarnya hal ini cukup sederhana. Dalam Android 7.0 Nougat, Gadgeteers dapat mengatur size dari layar perangkat. Fitur ini sebenarnya cukup berguna untuk para orang tua yang biasanya lebih menyukai tampilan-tampilan ponsel yang sederhana dan besar. Hal tersebut membuat mereka dapat membaca sesuatu atau mencari sesuatu menjadi lebih mudah.

2. Multi-screen Window

Android-7.0-Nougat-review-split-screen-mode-landscape-840x473androidauthority.net

Jangan heran nantinya ketika sedang menggunakan satu aplikasi, secara tidak sengaja aplikasi lain terbuka namun yang ada. Si layar menjadi terbagi dua. Hal tersebut wajar pada Android 7.0 Nougat tersebut, karena memang menjadi salah satu fitur yang cukup menarik dan memudahkan beberapa pengguna smartphone. Namun ada juga yang berpendapat hal tersebut konyol maupun menyulitkan karena membuat pusing.

3. Baterai Cepat Habis

android-nougat-3711-009cbsistatic.com

Salah satu kendala lainnya adalah baterai yang secara tiba-tiba menjadi cepat habis. Ketika dilihat dalam history-nya sebenarnya tidak ada masalah yang cukup berarti. Sebenarnya, ketika mengalami masalah ini, Gadgeteers akan mendapatkan jawabannya ketika mencari tahu kendalanya di internet. Namun tidak semua orang ingin melakukan hal tersebut, bukan?

Topik Hot Lainnya:   Tutorial Singkat Cara Menonaktifkan Fitur Google Assistant di Android

4. Karena Masih Baru, Jadi Rentan

cc4dde4ab09d1b1d4d5763595bcb5e91yimg.com

Hal yang baru tentu tidak selamanya menjadi yang terbaik. Karena hal tersebut baru, tentu obat untuk mencari jawaban atas suatu masalah pun menjadi lebih sulit. Biasanya ketika terjadi error, pengguna akan mencari solusinya sedikit lebih sulit daripada biasanya.

Selain itu pastikan juga, apakah Android 7.0 Nougat di ponsel Gadgeteers tersebut sudah mendukung sampai ke update-update minor maupun major-nya tidak? Seperti Android Nougat versi 7.1.1 yang memiliki sistem yang lebih stabil.

Android_nougat_new_android_additioncouponraja.in

Tentunya, hal tersebut merupakan bocoran yang dapat Gadgeteers pertimbangkan ketika hendak update menuju Android 7.0 Nougat. Perlu dicatat juga, ketika sudah melakukan update, Gadgeteers tidak dapat kembali lagi dari sana.

via JalanTikus.com dan Prolinkedmag.com
featured image via twitter.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 16 =