Kecanggihan teknlogi berdampak baik pada perkembangan bahasa. Salah satunya adalah terciptanya aplikasi belajar bahasa asing melalui android. Berikut adalah 4 aplikasi yang dapat membantu Gadgeteers belajar bahasa asing.

Memrise

Aplikasi ini memberikan teknik belajar yang unik, yaitu melalui bermain. Gadgeteers tidakakan merasa sedang belajar, melainkan sedang memecahkan permasalahan yang ditemui dalam permainan. Aplikasi ini berasal dari London, Inggris.

Mondly Languages

Aplikasi ini berasal dari Rumania. Hadir dengan metode belajar praktis, mengajarkan percakapan sehari-hari sehingga mudah diaplikasi oleh penggunanya secara langsung. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur speech recognition, yaitu aplikasi yang dapat me-review perkembangan bahasa Gadgeteers.

Tandem

Aplikasi ini menggabungkan sistem pembelajaran terstruktur dengan media sosial. Artinya, para pengguna aplikasi ini dapat berbicara langsung dengan orang di negara lain, sesuai dengan bahasa yang dipelajarinya. Ini tentu akan menjadi pengalaman yang menarik, karena Gadgeteers dapat belajar secara langsung dan bercakap-cakap dengan orang asing. Aplikasi ini berasal dari Jerman.

Duolingo

Aplikasi ini mengajarkan tentang kosakata yang populer dalam percakapan sehari-hari melalui metode berbicara, mendengarkan, membaca dan menulis. Aplikasi ini berasal dari Amerika.

Hadirnya aplikasi belajar bahasa asing melalui android ini tentu memberi kemudahan bagi Gadgeteers untuk meningkatkan kemampuan linguistik hanya dengan menggunakan smartphone.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.