Beranda Aplikasi

4 Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Android

25
0

Internet adalah sistem yang sangat kompleks. Ada berbagai macam kemungkinan yang bisa dimanfaatkan dengan menggunakan koneksi internet. Salah satu hal paling dasar penggunaan internet adalah untuk mengunduh dan mengunggah data. Ini adalah tujuan awal pertama kalinya internet dikembangkan.

Pada masa keemasan komputer, Internet Download Manager adalah rajanya. Tidak ada aplikasi download manager yang lebih populer dari IDM. Bahkan sampai sejauh ini, tidak ada aplikasi download manager yang sesimpel dan segampang IDM untuk komputer. Bagaimana halnya dengan Android?

aplikasi download managerBerikut daftar aplikasi download manager terbaik dan terpopuler untuk Android

Advanced Download Manager (ADM)

Sebenarnya Android sudah memiliki aplikasi download manager bawaan. Sayangnya, aplikasi tersebut sangat standar. Advanced Download Manager adalah solusi bagi yang ingin merasakan kecepatan download data maksimal seperti halnya IDM. ADM memiliki banyak fitur yang tidak kalah degan IDM. Ada fitur pause/resume untuk menghentikan dan melanjutkan download, dan sebagainya.

Download Blazer

Aplikasi Download manager lainnya yang bisa digunakan adalah Blazer. Aplikasi Blazer pada prinsipnya sama dengan aplikasi sejenis. Blazer dapat terintegrasi dengan browser yang digunakan untuk Android. Sayangnya, untuk versi gratis, pengguna akan selalu menerima iklan saat menggunakannya. Untuk aplikasi Full pengguna harus membelinya.

Download Manager For Android

Aplikasi ini juga lebih baik dari aplikasi bawaan Android. Fitur unik yang dimiliki adalah kemampuan untuk mengunduh file yang tidak diketahui format maupun ukurannya. Fitur-fitur pendukung lainnya sama dengan aplikasi sejenis.

Download All Files

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang cukup populer di dunia maya. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis namun ada iklan saat menggunakannya.

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi untuk Foto Makanan, Bikin Jepretan Foto Makin Menggiurkan

Demikian beberapa aplikasi download manager untuk Android yang dapat Gadgeteers coba. Rata-rata aplikasi diatas mempunyai kelebihan tersendiri dan tidak berbeda jauh dengan yang lainnya. Tinggal memilih sesuai selera saja.

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 9 =