Beranda Tips

4 Cara Memperbanyak Like di Instagram Tanpa Beli

147
0

Instagram, aplikasi media sosial non-chatting ini merupakan aplikasi yang populer di semua kalangan. Aplikasi yang menampilkan berbagai hasil jepretan Gadgeteers ini menarik karena tidak sedikit foto-foto yang keren dan lucu. Aplikasi ini juga kadang digunakan sebagai sarana jualan atau ngeceng oleh Gadgeteers yang jomblo-jomblo kan, hayoo ngaku 🙂

Nah, pastinya Gadgeteers tau dong beberapa orang dari teman Gadgeteers atau mungkin orang lain ada yang like di fotonya itu sampai berpuluh sampai beratus-ratus. Apakah Gadgeteers gak keki atau iri dengan mereka?  Jika iya, sebaiknya Gadgeteers ikuti saja 4 tips alami (tanpa menggunakan aplikasi apapun atau website apapun) untuk memperbanyak like di Instagram :

1. Buatlah Foto Tersebut Semenarik dan Sekeren Mungkin

foto sunrisegannett-cdn.com

Pada kenyataannya, tidak ada foto yang tidak menarik. Yang Gadgeteers hanya perlu lakukan adalah mengubah foto tersebut menjadi lebih menarik. Maksudnya? Gunakan filter! Entah itu yang ada di Instagram atau aplikasi lain seperti Vsco Cam, Camera 360, dan sebagainya.

meme filter instagrambigspaceship.com

Tapi hati-hati, jangan sampai berlebihan, nanti bakalan terkesan alay dan tidak jelas 🙂 Selain filter, perhatikan juga angle foto tersebut. Karena, ada beberapa foto yang terkesan epic hanya dengan memiringkan angle foto tersebut layaknya difoto oleh fotografer handal.

2. Buatlah Caption Yang Tidak Membosankan

Chas Barton Selfie Police co-founderuniverse.byu.edu (chas barton)

Just Upload

Contoh caption di atas itu bisa dibilang biasa saja. Buatlah caption yang lebih masuk kedalam foto yang Gadgeteers upload. Karena walaupun foto Gadgeteers itu bisa dibilang keren, namun tanpa caption yang pas, semua itu tidak akan berarti 🙂

Tipsnya Gadgeteers bisa ambil quote untuk dijadikan caption setelah itu komentar Gadgeteers untuk foto tersebut. Contohnya seperti :

Topik Hot Lainnya:   Cara Memantau CCTV Jakarta langsung Menggunakan Hp

contoh caption instagraminstagram.com/onlyzack

When I saw you, I feel in love, and you smiled because you knew – Dear John
Edisi dinner kepagian 🙂

3. Jangan Lupa Cantumkan Hashtag

hashtagintelligentpositioning.com

Hashtag itu penting loh Gadgeteers karena dengan tanda pagar tersebut orang lain yang tidak mengikuti Instagram Gadgeteers dapat melihat foto Gadgeteers. Gunakan hashtag yang populer seperti #instagood #instagram atau Gadgeteers juga bisa memasukan hashtag aplikasi yang Gadgeteers gunakan seperti #Camera360 #Fotorus #Photogrid dan sebagainya 🙂

Nah, hashtag tersebut bisa Gadgeteers simpan di bagian komentar. Tidak melulu harus disimpan di caption, seperti yang sudah diberi taukan sebelumnya, bagian caption isi saja dengan kata-kata yang menarik orang untuk melihat foto Gadgeteers. Biasanya hal tersebut terjadi agar saat foto milik Gadgeteers sedang loading orang lain akan penasaran dan menunggu hingga foto Gadgeteers muncul.

4. Perhatikan Jam Waktu Upload

waktuinnotas.com

Well siapa yang menyangka kalau jam waktu upload Gadgeteers itu ternyata mempengaruhi loh. Tentu saja! Bila Gadgeteers bukan termasuk orang yang populer atau orang yang cuek dengan jumlah followers tapi ingin mendapatkan like yang banyak, cara ini dapat sedikit berguna. Biasakan meng-upload foto pada jam-jam tertentu, jam-jam dimana kebanyakan orang membuka Instagram.

Contohnya adalah ketika di pagi hari sekitar jam 6-8 atau sore hari jam 5 sampai malamnya, namun jangan terlalu larut. Mengapa? Karena pada saat pagi hari jalanan pasti padat dan tidak sedikit orang yang menunggu kemacetan dengan bermain ponselnya, begitu juga saat sore hari pulang beraktivitas. Malamnya merupakan waktu istirahat, dan tidak sedikit orang bersantai sambil memainkan ponselnya.

Selain jam tersebut, Gadgeteers juga bisa upload foto pada saat jam makan siang, yaitu kisaran jam 12 sampai jam 1 atau setengah 2 🙂

Topik Hot Lainnya:   Cara Belanja di Lazada Menggunakan Aplikasi Android

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 3 =