Beranda Tips

4 Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi yang Tidak Berfungsi

14
0

Belakangan ini, fitur keamanan Fingerprint telah menjadi tren di setiap ponsel-ponsel baru yang bermunculan. Selain keamanannya yang bersifat privat karena hanya dapat digunakan oleh satu user yakni pemilik ponsel tersebut, namun banyak sekali para pengguna ponsel Xiaomi yang mengeluhkan fitur tersebut karena tidak berfungsi dengan baik.

Berikut Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi yang Tidak Berfungsi.

Merestart ponsel Xiaomi Gadgeteers

Cara yang pertama ketika Gadgeteers mengalami masalah Fingerprint pada ponsel Xiami Gadgeteers yakni dengan cara merestart ponsel tersebut. Hal ini mungkin terdengar sepele. Namun melakukan restart pada ponsel dapat menyegarkan kembali system operasi dan kinerja ponsel tersebut.

Pastikan jika sidik jari Gadgeteers bersih

Sebelum mengggunkan fitur Finggerprint bersihkanlah dahulu sidik jari yang Gadgeteers gunakan pada fitur tersebut. Jangan lupa juga bersihkan Fingerprint yang tersemat di posel Gadgeteers. Dalam keadaan yang kotor fitur tersebut mungkin tidak dapat berfungsi dengan baik, karena sensor Fingerprint ini merupakan teknologi sensor yang paling sensitif.

Flash ROM ke ROM Resmi Global Stable

Cara ini berguna untuk mengurangi resiko terjadinya kesalahan system yang tidak disengaja Gadgeteers lakukuan pada ponsel Xiaomi Gadgeteers. Karena besar kemungkinan fitur Fingerprint tidak berfungsi dengan baik karena adanya bugs pada perangkat tersebut.

Bawa Ponsel Xiaomi Gadgeteers ke Service Center Xiaomi terdekat

Yang terakhir ini apabila ketiga cara diatas telah dilakukan dan fitur Fingerprint tetap tidak berfungsi. Mungkin kesalahan memang terdapat pada perangkat keras Fingerprint pada ponsel Gadgeteers. Pergilah ke tempat Service Center Xiaomi terdekat untuk mengeluhkan permasalahan ponsel Gadgeteers, agar pihak Xiaomi dapat memperbaikinya.

Nah, itulah 4 Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi yang Tidak Berfungsi. Semoga masalah Gadgeteers dapat teratasi.

Topik Hot Lainnya:   Redmi Pro, Ponsel Dual Camera dan OLED Pertama Xiaomi Resmi Diumumkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =