Beranda Tips

4 Cara Mengatasi Memori Android yang Mulai Sesak Kepenuhan

12
2

Bagi anda para pengguna ponsel pintar, seringkali ada sebuah notifikasi yang cukup mengganggu yang mengatakan bahwa kapasitas memori ponsel anda sudah hampir penuh. Bahkan, terkadang memori tambahan saja masih tidak cukup dalam memenuhi kebutuhan akan memori ponsel Gadgeteers.

Jika Gadgeteers juga sering mengalami masalah ini, maka ada beberapa langkah yang dapat Gadgeteers lakukan untuk mengatasinya.

Sinkronisasi foto dan video ke Google Photos

Mengunggah foto dan video ke layanan penyimpanan media online seperti Google Photos dapat menjadi salah satu solusi untuk tetap menyimpan foto dan video Gadgeteers tanpa membutuhkan memori terlalu besar. Tetapi sebaiknya gunakan layanan wi-fi saat Gadgeteers mengunggahnya karena hal ini dapat memakan cukup banyak data.

Menghapus layanan film dan musik offline

Selain foto dan video, film dan musik merupakan dua hal yang paling banyak memakan memori pada ponsel. Sebaiknya gunakan layanan untuk menonton secara online dan jangan lupa hapus film yang sudah Gadgeteers tonton untuk menambah memori di ponsel.

Hapus cache aplikasi

vcv-640x533

Cache merupakan data yang ada dari aplikasi dan seringkali memakan memori cukup banyak. Untuk menghapusnya, Gadgeteers hanya perlu ke bagian “Settings”, “Storage”, lalu pilih “Apps”, setelah itu pilih opsi “Clear Cache”. Tenang saja karena hal ini tidak akan memberi banyak pengaruh pada aplikasi.

Hapus data dari browser

awvyr-640x533

Sama seperti cache dan data di aplikasi, browser seringkali menyimpan berbagai hal yang membuat memori penuh. Untuk menghapusnya, cukup buka pada “Settings”, “Privacy”, lalu pilih “Clear Browsing Data”.

via AndroidAuthority.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mudah Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer

2 KOMENTAR

  1. ane sih nonaktifin atau paksa berhenti semua aplikasi bawaan ga kepake, bloatware yg bikin boros batre & memori langsung kena ‘penjara’ alias dibekuin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × five =