Beranda Tips

4 Cara Ter-update Buka PDF Terkunci di Android dan PC

7
0

PDF merupakan berkas atau file digital yang memungkinkan kita membacanya di perangkat apapun. Namun ada beberapa file PDF yang dikunci  karena alasan hak cipta, untuk melindungi keabsahan konten dan untuk membatasi akses. Di bawah ini akan diterangkan cara membuka file PDF yang terkunci saat barangkali  Gadgeteers terlupa password-nya.

Ada banyak sekali tentunya website yang telah menyediakan fitur unlock PDF seperti smallPDF.com, crackmypdf.com, sodapdf.com dan seterusnya. Untuk kali ini akan diuraikan langkah membuka file PDF utamanya dengan menggunakan situs crackmypdf.com ya.

  1. Masuk situs crackmypdf.com

Langkah pertama Gadgeteers harus mengetik alamat situs crackmypdf.com di mesin pencari. Situs ini memang menawarkan fitur untuk membuka PDF agar dapat diprint dan di copy paste.

  1. Pilih File

Setelah masuk ke dalam situs dan pilih file yang ingin Gadgeteers buka kuncinya. Pastikan Gadgeteers telah mencetang “I agree to the Terms and Service below”. Ini merupakan tGadgeteers persetujuan.

  1. Proses Unlock PDF

Setelah itu Gadgeteers bisa memulai proses membuka kunci pada file PDF dengan mengklik tombol Unlock. Tunggu sampai proses benar-benar selesai.

  1. Download File PDF

Setelah proses unlock selesai Gadgeteers akan menemukan link untuk mendownload file PDF yang telah terbuka. Download file tersebut dan Gadgeteers bisa mencetaknya atau bahkan mengedit sesuai kehendak Gadgeteers.

Demikianlah langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk membuka file PDF yang terkunci. Pahami cara-caranya agar nanti tidak kebingungan jika mengalami hal tersebut ya.

Topik Hot Lainnya:   Suka Taktik? 5 Game Catur Terbaik di Android ini Cocok Kamu Mainkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + four =