Beranda Berita

4 Langkah Mudah Edit Build.Prop dengan Aplikasi ES File Explorer

898
0

ES pengelola berkas atau ES File Explorer merupakan aplikasi file manager di google play strore. Aplikasi ini sering kali digunakan untuk membuka file zip, memindahkan file, membuat file zip, edit file, mengirim file antar perangkat maupun yang lainnya.

Apabila Gadgeteers ingin mengedit Build.prop menggunakan aplikasi pengelola berkas, maka Gadgeteers bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Instal aplikasi ES File Eksplorer

Pastikan bahwa Gadgeteers sudah menginstalnya terlebih dahulu dan harus sudah sukses ROOT di android. Kemudian buka aplikasi dan aktifkan penjelajah root, nantinya akan ada Root permisssion, kemudian pilih allow atau izikan.

  1. Aktifkan RW

Langkah selanjutnya yaitu mengaktifkan RW atau Read Write Sistem File. Gadgeteers tidak akan dapat mengedit jika tidak tanpa RW. Untuk mengaktifkannya Gadgeteers tinggal klik penjelajah root–>sysstem–>aktifkan RW–> pilih folder system.

  1. Backup

Apabila Gadgeteers sudah berada pada sistem android, Gadgeteers bisa mengedit file yang bernama build.prop. Sebelum Gadgeteers mengedit, lakukan beckup dengan cara memilih file build.prop–>opsi lebih banyak–>salin ke–>pilih tempat menyimpan file backup.

  1. Edit file

Langkah selanjutnya yaitu mengedit file build.prop dengan cara klik file yang ingin Gadgeteers edit–> klik 3 titik pada pojok atas–>pilih ES Editor.

Itulah Cara mudah edit Build.prop dengan aplikasi pengelola berkas. Apabila Gadgeteers sudah selesai mengedit, maka jangan lupa untuk klik tombol back, maka akan secara otomatis muncul notifikasi konfirmasi penyimpanan file, lalu klik tombol ya.

Topik Hot Lainnya:   Cara Dapatkan Diskon 50% Uber Jakarta Selama Idul Adha 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =