Beranda Tips

4 Langkah Penting Setelah Membeli Tablet Android Baru

30
1

Salah satu alasan mengapa orang membeli tablet adalah untuk memperoleh fungsi sekuat laptop dan tetap mendapatkan sisi mobilitas, mudah dibawa saat bepergian, ringkas dan juga fleksibel untuk berkomunikasi karena dapat memasang beberapa aplikasi yang dipunyai smartphone.

Tapi saat membeli tablet baru, tablet tak lantas langsung dapat digunakan jika Gadgeteers menginginkan fungsinya lebih optimal. Ada beberapa hal penting yang harus Gadgeteers lakukan terlebih dahulu.

Pasang Antivirus

Geckoandfly.com
Geckoandfly.com

Langkah pertama, pasang aplikasi antivirus untuk mencegah hal-hal tak diinginkan misalnya susupan peretas, aplikasi berbahaya, malware via email, virus via dokumen dan lain-lain.

Pasang aplikasi bluelight filter

bluelight-filter

Apa itu bluelight sebaiknya Gadgeteers pelajari dahulu, mengapa diperlukan dan apa bahayanya. Aplikasi bluelight filter akan membantu perangkat memangkas dampak buruk bluelight terhadap mata. Jika tablet digunakan dalam waktu yang lama, aplikasi ini wajib dipasang.

Pasang aplikasi keyboard baru

Secara default tablet memang sudah membawa aplikasi keyboard, tapi kebanyakan dari mereka masih terlalu standar. Gadgeteers butuh aplikasi yang lebih akurat, lebih kaya fitur dan powerful. Beberapa yang bisa jadi pilihan antara lain SwiftKey, Go Keyboard dan TouchPal.

Pasang aplikasi benchmark

Apalagi ini? Ini adalah aplikasi penguji yang membantu Gadgeteers mengetahui spesifikasi perangkat keras dan lunak di tablet yang dibeli. Mengapa penting, karena dengan ini Gadgeteers bisa mengetahui apakah tablet yang Gadgeteers beli asli atau palsu. Caranya, bandingkan hasil analisis aplikasi benchmark dengan spesifikasi di situs resminya. Jika berbeda jauh, kembalikan tablet karena dikhawatirkan itu tablet palsu.

via Cnet.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengatasi Hp Xiaomi 5c Gagal Download Aplikasi di Play Store

1 KOMENTAR

  1. Aplikasi – aplikasi diatas cocok dipasang pada tablet android yang memiliki ram atau performa yang bagus. Jika dipasang pada tablet android yang rendah justru akan membuat tablet android sering hang atau lemot dikarenakan daya yang tersedia tidak memadai dengan jumlah memori yang digunakan oleh aplikasi – aplikasi tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 1 =