Beranda Berita

4 Tahun Berkiprah, Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi Demi Keluarga

7
0

Vice President Xiaomi Global, Hugo Barra, memutuskan untuk mundur dari perusahaan elektronik asal Tiongkok tersebut. Kabar pengunduran diri ini disampaikan Barra melalui akun Facebook-nya pada Senin 23 Januari 2017. Gadgeteers bisa membaca alasan lengkap Barra dan harapannya untuk Xiaomi di masa depan melalui tautan berikut.

Pada intinya, pria asal Brasil yang awalnya bekerja di Google sebagai wakil presiden di divisi manajemen Android ini mengucapkan terima kasih kepada pendiri Xiaomi Lei Jun dan Presiden Direktur Xiaomi Bin Lin karena telah mengajaknya bergabung ke Xiaomi pada empat tahun yang lalu. Keluarga menjadi alasan utama Barra ketika mengambil keputusan untuk meninggalkan Xiaomi.

smeaker.com
smeaker.com

Melalui postingan di Facebooknya, Barra menjelaskan jika ia merasa kalau keluarga dan temannya berada di Silicon Valley, sehingga ia yakin sudah waktunya untuk kembali ke wilayah yang menjadi kiblat teknologi dunia tersebut. Hugo juga berujar jika lingkungan yang singular (tunggal) telah memberikan beban yang besar pada hidupnya dan mulai mempengaruhi kesehatannya.

Selama menjadi petinggi Xiaomi, Barra telah mengubah wajah perusahaan startup yang awalnya dianggap sebagai peniru Apple tersebut menjadi perusahaan global yang memiliki identitas tersendiri, termasuk identitas desain berkat hadirnya ponsel Mi Mix yang memiliki bentuk yang unik. Hugo Barra yang bertugas untuk memperluas ekspansi Xiaomi di ranah global akan secara efektif digantikan oleh Xiang Wang, seorang wakil presiden senior di Xiaomi setelah perayaan tahun baru Tiongkok berakhir.

via theverge.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Mark Zuckerberg Lepas Sejumlah Sahamnya di Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 16 =