Beranda Berita

5 Aplikasi Android Baru Bulan Juni yang Bikin Smartphone Tambah Smart

13
0

Apalah arti ponsel Android tanpa aplikasi di dalamnya? Tentunya sebuah smartphone bisa dikatakan pintar karena mampu menjalankan banyak fungsi berkat aplikasi yang beragam. Disadur dari AndroidAuthority, @Gadgetgaul telah membuat sebuah daftar berisi 5 aplikasi Android terbaru untuk bulan Juni yang pastinya akan membuat Gadgeteers mampu memaksimalkan potensi dari smartphone yang dimiliki.

1. 5217
5217 adalah aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas Gadgeteers. Arti dari nama 5217 adalah aplikasi ini akan membantu pekerjaan Gadgeteers dengan memberikan interval waktu selama 52 menit untuk bekerja dan 17 menit untuk beristirahat. Rutinitas ini diklaim akan meningkatkan produktivitas Gadgeteers dan aplikasi ini akan menghitung berapa putaran yang mampu dilewati dalam satu hari.

5217

2. Dark Sky
Pada awal kemunculannya, aplikasi mengenai cuaca ini membuat keputusan yang menherankan dengan memutuskan untuk menarik biaya berlangganan per tahun pada pengguna Android, sedangkan pengguna iOS hanya perlu membayar sekali. Tapi, saat ini telah muncul versi gratis yang tetap mampu memberikan informasi maupun ramalan cuaca secara sederhana namun tetap menarik.

Dark Sky

3. Foobar2000
Foobar telah dikenal oleh pengguna PC sebagai pemutar musik yang digunakan oleh pecinta musik berkualitas tinggi. Sekarang, Foobar telah hadir di platform Android dan menyajikan tampilan yang sederhana di balik fiturnya yang kaya. Foobar juga mendukung beberapa codec lagu yang kurang dikenal seperti FLAC dan Musepack, codec yang menyajikan suara berkualitas tinggi.

Foobar2000

4. Poncho
Sama seperti Dark Sky, fungsi utama dari aplikasi yang masih dalam fase beta ini adalah untuk memberikan informasi cuaca. Bedanya, Gadgeteers akan bertemu dengan sebuah kucing yang akan menyajikan semua data seperti ramalan cuaca, alergi, dan tingkat kelembapan. Terkadang, Gadgeteers juga akan dibuat tersenyum dengan adanya GIF yang menampilkan kucing tersebut mengomentari keadaan cuaca saat itu.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Dongeng Interaktif Legenda Malin Kundang

Poncho

5. Science Journal
Gadgeteers pernah merasa kalau sensor yang ada di ponsel Gadgeteers kurang dimaksimalkan? Dengan menggunakan Science Journal, Gadgetees bisa memanfaatkan sensor tersebut untuk mengumpulkan data seperti berapa tingkat kebisingan di lingkungan Gadgeteers, mendeteksi intensitas cahaya, dan sebagainya.

Science Journal

via Androidauthority.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 4 =