Beranda Tips

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android

9
0

Selain kita harus menguasai bahasa Indonesia, di era globalisasi ini kita juga dituntut agar bisa berbahasa asing minimal bahasa Inggris. Kenapa harus bahasa Inggris, karena beberapa perusahaan multinasional mensyaratkan karyawannya agar bisa berbahasa Inggris.

Namun karena keterbatasan waktu untuk mengambil kelas bahasa Inggris menjadikan hal tersebut tertunda. Nah untuk mengatasi hal itu saya punya solusinya, yaitu belajar bahasa Inggris lewat aplikasi di Android. Ada banyak pilihan aplikasi untuk menguasai bahasa Inggris di Android namun kali ini saya hanya akan memberikan lima aplikasi saja yang paling mudah dan efektif.

U-Dictionary

https://www.youtu.be/opz0OQRv3uA

Aplikasi yang pertama untuk Gadgeteers bisa berbahasa Inggris adalah U-Dictionary. Aplikasi ini menyediakan fitur terjemahan baik melalui teks maupun foto. Selain itu, kita juga bisa mempelajari cara pelafalan bahasa Inggris dalam aksen Inggris maupun Amerika. Aplikasi ini juga telah mendapatkan rating 4.5 dari 250 ribu pengguna.

Learn English Vocabulary – 6.000 Words

https://www.youtu.be/es4QcBYJZGM

Tips Mudah berkomunikasi bahasa Inggris adalah dengan memperbanyak perbendaharaan kata. Aplikasi yang satu ini bisa jadi pilihan Gadgeteers untuk hal itu. Aplikasi ini memiliki 3 tingkat kesulitan: pemula, menengah, dan lanjutan. Metode yang diterapkan dengan cara bermain kata dan gambar. Serunya juga aplikasi ini bisa dijalankan dalam mode offline jadi bisa kapan saja belajar walaupun tidak ada koneksi internet.

Memrise

https://www.youtu.be/jkURFBGz0vg

Kalau Gadgeteers ingin belajar bahasa Inggris dengan cepat dan menyenangkan, Memrise adalah pilihan yang tepat. Aplikasi menggunakan metode teknik meningkatkan memori, yang akan memastikan pengguna akan selalu mengingat hal yang telah dipelajari. Dilengkapi dengan lebih dari 1000 video yang bisa dipelajari dan puluhan kata-kata baru per jam yang pastinya penting banget untuk menambah wawasan bahasa Inggris.

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi Rental Mobil Terbaik Di Android Untuk Jalan - Jalan

Mango Languages

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang ini lebih mengutamakan kosakata sehari-hari yang biasa digunakan dalam percakapan. Selain bahasa Inggris, Mango Language juga menawarkan lebih dari 70 bahasa asing lainnya.

Belajar bahasa Inggris Cepat

Aplikasi dari developer TFLAT GROUP ini bisa jadi solusi untuk Gadgeteers yang ingin memperlancar kemampuan conversation tanpa repot harus melewati level dasar. Ada banyak contoh percakapan di aplikasi ini yang bisa pengguna terapkan sehari-hari. Aplikasi ini juga dapat menerjemahkan kata-kata dengan kamus Inggris-Indonesia di aplikasi ini.

Setelah tahu beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris di Android, sudah tidak malas lagi pastinya untuk belajar bahasa Inggris. Selamat belajar!

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − six =