Beranda Aplikasi

5 Aplikasi Belajar Koding untuk Android

12
0

Untuk menjadi seorang programmer yang hGadgeteersl, pastinya diperlukan proses pembelajaran. Untuk dapat belajar bahasa pemrograman Gadgeteers bisa menggunakan aplikasi belajar koding untuk android. Sehingga Gadgeteers bisa belajar dimana saja dan kapan saja, walaupun sedang tidak menggunakan laptop. Kenapa Gadgeteers harus belajar pemrograman.

Perkembangan yang mengarah ke teknologi digital, mau tidak mau Gadgeteers harus paham mengenai koding. Sehingga akan memudahkan Gadgeteers untuk menghindari hal-hal buruk yang akan menimpa peralatan gadget Gadgeteers.

Aplikasi Belajar Koding untuk Android Ada di PlayStore

Selain sebagai proteksi untuk keamanan gadget Gadgeteers sendiri. Dengan Gadgeteers menguasai bahasa pemrograman. Akan banyak jenis pekerjaan yang bisa Gadgeteers dapatkan. Mulai dari pembuatan game atau aplikasi, membuat website dan masih banyak lagi jenis pekerjaan lainnya yang membutuhkan seorang programmer. Untuk dapat belajar pemrograman, berikut ini 5 aplikasi belajar koding untuk android yang bisa Gadgeteers unduh di PlayStore.

Learn Java

Aplikasi yang akan membantu belajar koding adalah Learn Java. Aplikasi Learn Java dibuat oleh SoloLEarn dengan tujuan sebagai sarana panduan dalam mempelajari bahasa pemrograman yang populer saat ini. Aplikasi Lear Java berisi tentang dasar-dasar dari JavaScript seperti halnya variable, operator, array, class dan juga object.

AIDE – IDE for Android 

salah satu aplikasi belajar koding untuk android yang dibuat oleh Appfour adalah AIDE. AIDE merupakan aplikasi yang memberikan fitur lebih lanjut untuk belajar koding. Menggunakan aplikasi ini Gadgeteers dapat langsung membuat koding dengan smartphone Gadgeteers, sehingga akan membuat Gadgeteers lebih mudah memahami bahasa pemrograman.

Topik Hot Lainnya:   Dorong Pengguna untuk Aktif, Instagram Kirimkan Email Post Populer "Highlights"

Programming Hub

Berikutnya ada Programming Hub yang dibuat oleh Nexino Labs. Aplikasi Programming Hub menawarkan 15 bahasa pemrograman seperti Java, Pyhon, HTML atau PHP. Yang menjadi nilai tawar dari aplikasi ini adalah adanya kuis atau turnamen, tentunya yang berhubungan dengan bahasa pemrograman.

Codebox

Aplikasi yang dibuat oleh Codeguys ini juga bisa membantu Gadgeteers untuk mempelajari bahasa pemrograman dengan mudah menggunakan smartphone. Aplikasi Codebox lebih berfokus pada koding C dan juga Java. Materi yang diberikanpun juga bertahap, mulai dari dasar sampai materi penunjang untuk pembelajaran bahasa pemrograman yang Gadgeteers lakukan.

Dcoder, Complier IDE : Code and Programming on Mobile

Dcoder merupakan aplikasi belajar koding untuk android yang dibuat oleh Paprbit Technologies. Dengan mengunduh aplikasi ini Gadgeteers dapat belajar bahasa pemrograman dengan mudah. Aplikasi Dcoder dilengkapi dengn 33 lebih bahasa pemrograman yang bisa Gadgeteers sesuaikan dengan kebutuhan Gadgeteers.

Selain itu Gadgeteers juga dapat membuat sebuah kode pemrograman untuk sarana belajar, dan Gadgeteers akan dibantu untuk melihat kesalahan kode yang telah Gadgeteers buat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =