Mailbox, sebuah aplikasi untuk mempermudah manajemen email, telah ditutup oleh Dropbox selaku pemiliknya. Saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, konsep dari Mailbox terbilang baru dan begitu digemari oleh para pengguna yang menggunakan email sebagai jalur komunikasi utama mereka. Tapi dengan berkembangnya aplikasi email lain, popularitas Mailbox pun menurun. Dilansir dari Mashable, @GadgetGaul merekomendasikan 5 aplikasi manajemen email yang cocok digunakan sebagai pengganti Mailbox.

1. Outlook

28005
Outlook adalah salah satu aplikasi email terbaik karena memiliki konsep dari Accompli, sebuah aplikasi email yang dibeli oleh Microsoft di penghujung 2014. Outlook dapat mengatur beberapa akun email sekaligus seperti Gmail, Yahoo, dan tentu saja Outlook sendiri. Aplikasi ini memiliki inbox prioritas bernama focused inbox yang bisa membedakan email penting dan sampah. Salah satu fitur keren lain adalah adanya kalender di dalamnya, jadi Gadgeteers tidak harus keluar dari Outlook hanya untuk membuka aplikasi kalender.

Tersedia di iOS dan Android

2. Spark

28004
Di dalam aplikasi ini, Gadgeteers mendapatkan fitur untuk mensnooze sebuah email layaknya alarm di pagi hari, sehingga email tersebut akan kembali muncul saat kita sudah memiliki waktu untuk membacanya. Spark memiliki banyak fitur yang bisa dikustomisasi dan desainnya pun terlihat segar dan minimalis.

Tersedia di iOS

3. Inbox

28003
Inbox adalah sebuah aplikasi manajemen email buatan Google yang membuat email Gadgeteers menjadi sedikit lebih pintar. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mensnooze email, mencari email dengan cepat, memperlihatkan bagian-bagian penting dari suatu email tanpa membukanya, dan bahkan dapat membalas sebuah email untuk Gadgeteers! Fitur dari Inbox yang cukup unik adalah Bundles, yang dapat mengelompokkan email yang serupa, seperti iklan, jadwal harian, tagihan, atau email percakapan biasa.

Tersedia di iOS dan Android

4. Airmail

28002
Airmail adalah aplikasi berbayar ($4.99 di iOS dan $9.99 di Mac) yang mampu menjalankan fitur dasar seperti mengumpulkan berbagai akun sekaligus, membuat folder, mensnooze pesan, dan mengatur apa yang akan terjadi pada suatu email jika kita selesai membacanya. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan banyak aplikasi untuk produktivitas seperti kalender, to-do list, dan akun penyimpanan di cloud. Hebatnya, Airmail mampu mengubah email Gadgeteers menjadi file PDF.

iOS dan Mac

5. Gmail

28001
Aplikasi paling dasar yang seharusnya ada di semua smartphone, dan mungkin juga digunakan oleh Gadgeteers saat ini. Itu karena Gmail memiliki semua fungsi yang penting bagi sebuah aplikasi manajemen email tanpa dihiasi oleh fitur-fitur yang tidak semua orang butuhkan. Integrasinya dengan Google Now, yang bisa memberitahu status penerbangan atau status paket yang dikirimkan ke kita, menjadi salah satu senjata yang tidak dimiliki aplikasi lain.

Tersedia di iOS dan Android

Diedit oleh WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.