Beranda Tips

5 Aplikasi Menggabungkan Foto Terbaik di Android

71
0

Berkembangnya teknologi kamera di ponsel membuat kita jadi sering mengabadikan momen-momen tertentu dalam bentuk foto. sangking seringnya, tidak jarang foto- foto yang telah diambil menggunakan kamera ponsel tadi menumpuk dan akhirnya dibuang hanya beberapa saja yang diupload ke sosial media.

Padahal foto – foto tersebut bisa kita kreasikan hingga menjadikan sebuah cerita dalam sebuah frame foto. salah satu cara mengkreasikan foto- foto tersebut dengan menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Di artikel kali ini saya akan bagikan beberapa aplikasi Android yang bisa Gadgeteers gunakan untuk  menggabungkan foto agar foto kreasinya semakin berkesan.

PicGrid

Aplikasi pertama yang saya sarankan untuk digunakan sebagai penggabungan foto adalah PicGrid. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat kolase foto yang besar. PicGrid memberikan lebih dari 100 frame dan 14 filter yang bisa Gadgeteers pilih sesuka hati. Tidak hanya itu saja, pengguna pun bisa mengubah warna border frame sesuai dengan keinginan.  Keunggulan lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah kemampuan untuk menerapkan 2 filter pada bagian yang berbeda dalam satu frame kolase foto.

Pic Collage

https://www.youtu.be/b446WNnJTk8

Selanjutnya aplikasi penggabung foto di Android yang fiturnya tidak kalah menariknya dengan aplikasi pertama tadi adalah Pic Collage. Aplikasi hasil developer Cardinal Blue Software ini menyediakan banyak pilihan grid layouts yang bisa dipilih sesuka hati. kita bisa menyesuaikan ketebalan garis antara foto satu dan foto lainnya dan bisa juga menambahkan background menggunakan pilihan foto yang ada. Pic Collage juga menyediakan beberapa template siap pakai untuk menyusun foto dan fitur web untuk mencari background.

Topik Hot Lainnya:   Cara Agar Story Instagram Kamu Tambah Keren

Pixlr

https://www.youtu.be/YrOrIZAVdjo

Jika Gadgeteers ingin foto yang beda sebelum digabungkan, aplikasi Android Pixlr adalah pilihan yang tepat, selain memiliki fitur menggabungkan foto, Pixlr juga menawarkan pengeditan foto menggunakan efek dan filter seperti yang sering dijumpai pada aplikasi editing foto di desktop pc atau laptop.

PicsArt Photo Studio

https://www.youtu.be/0HJJco7glGk

Mendengar kata PicsArt pasti beberapa Gadgeteers tidak asing lagi, aplikasi ini memang paling banyak digunakan pengguna Android untuk menggabungkan foto sebelum nantinya diupload ke sosial media. terdapat fitur- fitur agar kita bisa menambahkan efek foto, menambahkan teks, sticker, clipart, membuat kolase foto, dan sebagainya. dan yang terpenting aplikasi ini selalu melakukan update secara berkala.

piZap

Aplikasi kelima yang jadi rekomendasi saya adalah piZap. piZap adalah aplikasi yang akan membantu Gadgeteers  menggabungkan beberapa foto dengan sangat mudah. piZap menyediakan sekitar 1.250 layout kolase, 1.420 stiker, 70 font, dan 37 tema yang sudah disertai dengan frame, background, dan border.

Selain kemampuan menggabungkan foto, piZap juga  memiliki kemampuan untuk membagikan langsung hasil editing foto ke berbagai media sosial, seperti SnapChat, Tumblr, Instagram, Facebook, dan Twitter.

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 11 =