Beranda Tips

5 Aplikasi Streaming Radio Indonesia Terbaik untuk Android

1169
0

Belum lama ini, 11 September 2017 merupakan hari radio nasional. Nah, masihkah Gadgeteers mendengarkan radio sampai saat ini? Mungkin sebagian ada yang mendengarkan, sebagian lagi tidak.

Sampai saat ini, radio masih banyak didengarkan oleh masyarakat kendati dengan kemajuan teknologi muncul berbagai macam aplikasi streaming music, radio tetap menjadi pilihan beberapa orang karena satu atau beberapa alasan. Untungnya, mendengarkan siaran radio tidak harus melulu melalui Radio-nya saja, sekarang Gadgeteers dapat mendengarkan radio melalui ponsel Android. Berikut merupakan aplikasi radio dengan siaran lokal terbaik untuk perangkat Android:

1. Radio Indonesia 

Radio Indonesia

Aplikasi Radio Indonesia merupakan aplikasi penyedia streaming siaran radio yang membutuhkan konektivitas internet. Dalam aplikasi Radio Indonesia ini Gadgeteers dapat mendengarkan beberapa siaran radio lokal seperti Gen FM, Jak FM, Urban Radio Bandung, dan lain sebagainya. Kelebihan dari aplikasi ini daripada yang lain adalah pada interface-nya. Aplikasi ini cukup menyegarkan mata dan tidak terlalu polos.

2. Radio PPI 

PPI

Gadgeteers merupakan pelajar atau mahasiswa yang berada di luar Indonesia? Mungkin mengenal sebuah komunitas Perhimpunan Pelajar Indonesia. Komunitas atau yang lebihnya dapat dikatakan sebuah organisasi yang anggotanya tersebar di seluruh dunia dan berpusat Indonesia tersebut memiliki sebuah channel radio yang dikenal dengan Radio PPI. Dalam radio ini Gadgeteers bakal mendapatkan informasi menarik dengan genre edutainment (edukasi-entertainment).

3. Radio FM Indonesia 

Radio FM

Sama dengan Radio Indonesia sebelumnya, Radio FM Indonesia pun menghadirkan siaran radio lokal dari berbagai macam stasiun radio di Indonesia. Tentunya untuk dapat menggunakannya Gadgeteers harus memiliki konektivitas internet terlebih dahulu.

4. Radio Dakwah Islam Indonesia

Radio dakhwah

Dalam aplikasi Radio Dakhwah Islam Indonesia ini Gadgeteers akan menemukan beberapa stasiun radio dakwah yang ada Indonesia. Stasiun radio tersebut seperti MQFM (Bandung dan Jogja), Radio Rodja, dan lain sebagainya.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Hitman Go, Asah Ketrampilan dan Otak

5. Aplikasi Stasiun Radio 

Radio Ind

Terlepas dari beberapa aplikasi di atas sebelumnya, Gadgeteers pun dapat menemukan aplikasi radio-radio di Indonesia, seperti OZ Radio Bandung, Prambors, Gen FM, dan lain sebagainya. Keuntungannya Gadgeteers dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan ringan, kekurangannya mungkin Gadgeteers harus menyediakan banyak penyimpanan karena tidak dapat mendengarkan stasiun radio lain selain mereka.

WN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + five =