Beranda Tips

5 Cara Mengatasi Smartphone Android yang Makin Lemot Tanpa Aplikasi

10
0

Bagi pengguna android, tentunya pernah mengalami kejadian di mana smartphone android yang dimilikinya menjadi semakin lemot. Jika, pastinya hal ini sangat mengganggu mengingat banyak hal yang biasanya bisa kita lakukan dengan cepat menggunakan smartphone menjadi tertunda. Akan tetapi, tak perlu khawatir lagi, ada cara untuk mengatasi smartphone Gadgeteers yang lemot tanpa harus memasang aplikasi tambahan. Berikut caranya.

Yang pertama, matikan animasi. Sebagian besar pengguna android menggunakan animasi untuk membuat tampilan smartphone yang dimilikinya menjadi lebih indah. Namun, tahukah Gadgeteers bahwa justru animasi membuat performa smartphone menjadi lebih lambat. Jadi, sebaiknya mulai sekarang Gadgeteers mematikan animasi tersebut agar kinerja smartphone menjadi jauh lebih cepat. Cara mematikannya adalah Setting > Developer Options > Windows Animation/Transition Animation Scale.

cara mengatasi smartphone android yang lemot_1

Yang kedua adalah dengan menghilangkan Live Wallpaper. Dengan menghilangkan Live Wallpaper, tak hanya performa smartphone androidmu menjadi lebih cepat, tetapi juga menghemat pemakaian baterai. Jadi, pikir lagi sebelum memakai Live Wallpaper.

Selanjutnya, uninstall aplikasi yang tidak yang tidak dipakai. Aplikasi yang terlalu banyak juga mengganggu performa smartphone. Jadi, ada baiknya meng-uninstal aplikasi yang tidak dipakai untuk memperbaikinya.

Jangan gunakan Widget. Sama seperti Live Wallpaper, dengan tidak menggunakan Widget kamu dapat memperbaiki performa smartphone dan menghemat penggunaan bateraimu.

Yang terakhir, pakailah SD Card Class 10. Dikarenakan SD Card memegang peranan yang sangat penting pada smartphone, maka gunakanlah SD Class 10 sehingga baik transfer file ataupun kecepatan dan performa smartphone akan menjadi jauh lebih baik dan lebih cepat lagi.

via Jalantikus.com

featured image via Bakhtawer.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   5 Aplikasi ¬†Wallpaper HD Terbaik untuk Android¬†

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =