Beranda Tips

5 Cara Meningkatkan Performa iPhone dan iPad yang Melambat

60
0

Kecepatan dan kelancaran dalam menjalankan berbagai aplikasi kini sudah menjadi tuntutan umum bagi para pengguna ponsel pintar. Sayangnya, bahkan produk-produk besutan perusahaan ternama seperti Apple pun terkadang menemui kendala, terutama setelah lama dipakai, sehingga iPhone atau iPad yang digunakan menjadi lebih lambat.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara mudah yang patut dicoba.

Menutup aplikasi yang berjalan

Seringkali perangkat menjadi lambat karena ada terlalu banyak aplikasi yang berjalan bersamaan. Karena itu, pengguna perlu mematikan aplikasi yang sedang tidak digunakan atau sedang bermasalah. Cukup tekan tombol home pada perangkat 2 kali dan pengguna dapat melihat aplikasi apa saja yang berjalan. Untuk menutupnya, cukup dengan menggeser aplikasi ke arah atas.

Restart perangkat

Ini merupakan salah satu cara ampuh yang mudah dilakukan. Cukup dengan mematikan perangkat dan menyalakannya kembali. Me-restart perangkat akan “menyegarkan” perangkat dan dapat membuatnya bekerja seperti sedia kala.

Mengatur aplikasi

Meskipun memori internal dan RAM yang dimiliki iPhone cukup besar, tetapi aplikasi yang terlalu banyak di dalam sebuah perangkat akan mengakibatkan perangkat menjadi berjalan lambat. Untuk itu, cukup unduh aplikasi yang memang diperlukan.

Memperbarui sistem operasi

update-to-ios8-on-iphone-ipad

Memperbarui sistem operasi berfungsi tidak hanya untuk meningkatkan performa, tetapi juga untuk memperbaiki masalah yang ada dalam sistem operasi sebelumnya. Karena itu, perbaruilah sistem operasi saat diminta.

Melakukan factory reset

iphone-restore-7-625x625

Ini dapat dikatakan sebagai langkah terakhir. Memilih tindakan factory reset akan membuat ponsel seperti saat baru dibeli. Meskipun dapat menjadi solusi, perlu diingat bahwa tindakan ini sekaligus menghapus berbagai aplikasi tambahan yang ada di perangkat.

via Macworld.co.uk
WN

Topik Hot Lainnya:   5 Emulator Android Terbaik untuk Bermain Game atau Aplikasi di PC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − five =