Beranda Berita

5 Fitur Menarik Dari Android Lollipop Terbaru

5
0

Setelah KitKat, kali ini Google memberikan nama OS terbarunya itu Lollipop. Seperti yang Gadgeteers ketahui, Google terus menerus memberikan nama makanan manis pada OS nya itu, mungkin agar terkesan gurih dan lebih friendly?

android-lollipop-teasertechpik.com

Sebelumnya, Google hanya menyebutkan Android L saja. Yang akhirnya membuat banyak orang bertanya-tanya sebenarnya apa kepanjangan dari L ini sendiri. Lalu akhirnya Google menyatakan bahwa L adalah kepanjangan dari Lollipop.

Nah dan inilah 5 fitur yang menarik dari Android Lollipop terbaru ini :

1. Baterai Menjadi Lebih Hemat

Dengan OS terbarunya, Google menjanjikan sesuatu yang pastinya dijanjikan semua OS. Yaitu penggunaan baterai yang lebih sedikit sehingga lebih hemat. Biasanya ketika banyak fitur yang tersedia, maka penggunaan baterai pun menjadi semakin banyak. Namun tidak dengan Lollipop. Selain itu Android Lollipop juga akan memberi notifikasi khusus terkait berapa lama perkiraan waktu daya tahan baterai yang tersisa, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk men-charge baterai sampai penuh.

2. Device Sharing

Di Lollipop juga menghadirkan fitur device sharing yang memungkinkan Gadgeteers untuk berintegrasi dengan banyak perangkat. Tidak hanya konten tetapi juga berbagi layar. Asalkan sama-sama berbasis Android.

3. Desain Notifikasi Terbaru

Nah, dengan desain notifikasi terbaru ini Gadgeteers dapat menyembunyikan notifikasi yang tidak diprioritaskan, tidak kalah dengan fitur Apple Do Not Disturb milik iPhone. Selain itu, walaupun Android Gadgeteers dalam keadaan terkunci, Gadgeteers tetap dapat mengakses notifikasi tersebut.

4. Security ( Keamanan )

Dengan OS terbarunya ini Android Lollipop akan dijaga oleh SELinux, yang sudah terkenal anti-malware. Selain itu Lollipop juga dilengkapi dengan fitur smart lock yaitu fitur yang menggabungkan dua perangkat yang berbeda, dimana salah satu perangkat tersebut akan bisa terbuka dari perangkat pasangannya.

Topik Hot Lainnya:   Rangkul Teknologi AI, BlackBerry Akuisisi Pengembang Teknologi Kecerdasan Buatan

5.  64-bit ART Compiler

Perubahan yang revolusioner dari Android adalah ini! Menggantikan Dalvik compiler ke ART yang efisien, membuat Android benar-benar cross-platform pada ARM, x86 dan MIPS. Hal tersebut yang membuat sistem kerja Android menjadi lebih cepat sampai dua kali lipat. Jadi Gadgeteers tidak harus khawatir lagi Android Gadgeteers nge-hang atau keseringan crash.

Itu tadi 5 fitur yang cukup menarik, namun bila Gadgeteers masih penasaran bagaimana OS Android Lollipop ini? Main saja ke website-nya di https://www.android.com/versions/lollipop-5-0/

featured image via oneplus.net

Editing by Eunike Kartini

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − 2 =