Beranda Tips

5 Fitur Ponsel yang Sekarang Hampir Musnah

19
0

Tentunya, ponsel sekarang dengan dahulu tidak lah sama. Sekarang, dengan ponsel, seseorang dapat melakukan transaksi, mengambil gambar, melihat peta dan lain sebagainya. Bagaimana dengan dahulu? Mungkin fitur-fitur tersebut tidak dapat ditemukan pada ponsel dahulu.

Dengan hadirnya fitur-fitur tersebut, beberapa fitur mulai ditinggalkan dan tidak lagi banyak digunakan. Nah, berikut ini merupakan fitur pada ponsel jadul (Jaman dahulu) yang sekarang tidak lagi banyak digunakan:

1. Flip Phone

mobile-phone-cell-phone-simplicity-000001477494-100264022-primary.idgetechhive.com

Karena hadirnya teknologi layar sentuh, masa kejayaan ponsel dengan fitur flip mulai menghilang. Kejayaan ponsel jenis flip ini mulai menurun ketika hadirnya ponsel dengan fitur keyboard QWERTY. Hanya saja beberapa pengembang berhasil mengakali keyboard QWERTY tersebut dan menggabungkannya dengan ponsel flip, salah satu pengembang yang menggabungkan keyboard QWERTY dengan flip phone adalah BlackBerry.

2. Radio FM 

04radiofm23.com

Beberapa ponsel sekarang sudah melupakan fitur Radio FM ini. Alasan yang mungkin menjadi faktor penentu mengapa Radio FM ini dihilangkan pada beberapa perangkat jaman sekarang adalah karena hadirnya kemudahan akses streaming. Gadgeteers mungkin merupakan salah satu orang yang menggunakan perangkat ponselnya untuk steraming lagu di aplikasi-aplikasi seperti JOOX.

3. Keyboard Geser

17292-4-fitur-handphone-yang-sekarang-sudah-musnah-2

beritateknologi.com

Gadgeteers ingat dahulu, seiring dengan hadirnya keyboard QWERTY, beberapa pengembang mengakali perangkatnya agar tetap terlihat elegan dan simple dengan menghadirkan keyboard geser. Sekarang ini sepertinya hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi, pasalnya dengan hadirnya teknologi layar sentuh, semuanya dapat disembunyikan dengan mudah, bahkan keyboard sekalipun.

4. Sinar Inframerah

LG-L90-Dual-D410-IR-LEDakshatblog.com

Ingat dahulu, ketika ingin berbagi data, Gadgeteers harus mendekatkan masing-masing ponsel agar data tersebut dapat berpindah dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya. Namun sekarang, hal tersebut tidak dibutuhkan lagi. Selain hadirnya teknologi Bluetooth, sekarang berbagi file data dapat menggunakan cloud drive. Jadi pengguna tidak harus bersusah payah mendekatkan dua perangkat seperti dahulu.

Topik Hot Lainnya:   Nubia Z17 Mini Resmi Diumumkan, Punya Kamera Ganda dan RAM 6GB

5. Trackball

gps-qwerty-mobile-phone-g91-9700-2kakatech.com

Salah satu alat yang memudahkan seseorang untuk memilih menu pada ponsel yakni trackball. Sebelum munculnya trackpad, sempat eksis juga yang namanya trackball. Mungkin dalam hal ini Gadgeteers akan teringat tentang mouse yang belum dilengkapi oleh laser di bagian bawahnya. Well seperti itulah kira-kira trackball ini bekerja.

featured image via Muchbuy.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × two =