Beranda Berita

5 Gadget ini Dipercaya Bisa Mendeteksi Hantu

61
0

Ada banyak kebiasaan, gaya hidup dan cara pikir yang membedakan antara Indonesia dan negara-negara barat. Tak hanya soal gaya hidup dan cara berpikir, mereka juga punya cara berbeda dalam mendeteksi aktivitas makhluk astral. Jika di Indonesia lebih mengandalkan kemampuan seseorang yang disebut paranormal, di barat mereka lebih mempercayai alat atau teknologi.

Nah, berikut adalah 5 gadget teknologi yang dirancang untuk mendeteksi keberadaan “hantu” sebagaimana dikutip @GadgetGaul dari laman The Richest.

Flir

flir

Alat pendeteksi hantu yang bertama bernama Flir, yaitu sebuah kamera infra merah yang diklaim mempunyai kemampuan untuk menangkap hawa panas dari objek tertentu termasuk yang tidak terlihat. Flir dijual dengan banderol US$ 200 atau setara 2.7 juta-an.

 Starter Ghost Hunting Kit

starter-ghost-hunting-kit

Alat kedua bernama Starter Ghost Hunting Kit yang terdiri dari kumpulan alat berburu hantu dengan bentuk dan kegunaan yang berbeda. Apa saja? Silahkan Gadgeteers amati dari gambar di atas.

Etekcity Digital Infrared Thermometer

etekcity-digital-infrared-thermometer

Selain berfungsi sebagai pengukur suhu di dalam rumah, Etekcity juga dilengkapi kemampuan untuk mendeteksi infra merah yang diyakini merupakan energi makhluk astral atau biasa disebut dengan hantu.

Webcam

webcam

Ini menarik, menurut The Riches 99% laptop sudah dilengkapi dengan webcam standar. Dan sebagian besar penampakan hantu ternyata terekam lewat kamera bawaan laptop ini.

Xparanormal Detector

xparanormal-detector

Alat deteksi hantu ini dilengkapi program unik yang memanfaatkan gelombang fluktuasi dari jaringan WiFi untuk memonitor dan menangkap aktivitas hantu di sekitarnya. Salah satunya bahkan menangkap pembicaraan hantu.

via therichest.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Menyaingi Samsung & Oppo, Advan G2 Dirilis dengan Kamera Depan 16MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 3 =