Beranda Berita

5 Hal Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Main #PokemonGO

16
0

Gadgeteers pasti pernah mendengar Pokemon GO. Game yang baru diluncurkan belum sampai satu minggu ini mendapat respon positif melihat jumlah unduhan di Play Store yang sudah hampir mencapai 500.000 unduhan, itu pun dengan catatan belum semua negara bisa menikmati game ini secara resmi, termasuk Indonesia. Tapi sebelum Gadgeteers mulai bermain, ini adalah 5 hal yang patut menjadi catatan mengenai game yang dibesut Niantic ini.

1. Mode augmented reality
Salah satu hal baru dan menjadi nilai jual dari Pokemon GO adalah kita bisa melihat semua pokemon “berkeliaran” di dunia nyata berkat teknologi augmented reality (AR). Namun, mode ini baru bisa berjalan jika ponsel Gadgeteers memiliki sensor gyroscope di dalamnya agar posisi dari pokemon bisa ditampilkan dengan baik. Jika tidak ada gyroscope, Gadgeteers hanya bisa menangkap si pokemon yang ditampilkan di lingkungan dalam game.

2. Sistem permainan yang berbeda
Walaupun memiliki tujuan yang sama dengan game original-nya, yakni mengumpulkan semua pokemon, Gadgeteers tidak akan mendapat banyak kesempatan untuk mengadu pokemon yang didapatkan dengan pokemon lain. Sistem combat hanya akan kita temukan saat berada di dalam gym, dan aturan yang digunakan bukan turn based, melainkan real time.

www.polygon.com
www.polygon.com

3. Tidak kompatibel dengan Android dengan berprosesor Intel Atom
Mungkin ini adalah kabar buruk bagi pengguna Zenfone 5 atau ponsel Android lain yang menggunakan prosesor buatan Intel ini. Hal ini sudah dinyatakan dengan jelas oleh Niantic di laman Play Store Pokemon GO. Selain itu, mereka juga tidak menjamin jika game ini bisa dimainkan dengan tablet.

4. Gunakan fitur battery saver
Mengingat Pokemon GO adalah game yang membutuhkan kerja prosesor, GPU, layar, dan GPS yang intensif, tidak heran jika baterai dalam ponsel Gadgeteers akan cepat sekali habis ketika memainkan game ini. Sangat disarankan untuk menghidupkan fitur battery saver di bagian setting agar layar ponsel bisa mati secara otomatis walaupun game ini sedang berjalan dan aktif mendeteksi keberadaan pokemon di sekitarnya.

Topik Hot Lainnya:   Twitter Punya Wajah Baru

5. Tetap waspada saat mencari pokemon
Sistem permainan game ini yang mengajak pemain untuk beranjak dari tempatnya memang menjadi keasyikan dan masalah tersendiri. Potensi adanya pemain yang tidak peka dengan lingkungan sekitar, seperti tidak memperhatikan jalan saat mencari pokemon, bisa membahayakan dirinya sendiri. Makanya, tidak heran jika sejak awal, game ini sudah menghimbau para pemainnya untuk selalu awas akan keadaan di sekitarnya demi keselamatan mereka dan orang di sekitarnya.

Pokemon GO

(hg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =