Beranda Berita

5 Kejutan Terbesar di Event Google I/O 2016

6
0

Google baru saja mengadakan acara tahunan Google I/O. Acara ini telah dinantikan oleh para penggila teknologi dunia karena selalu menghadirkan update terbaru dari produk Google, terutama update untuk OS Android. Namun, ternyata Google juga memperkenalkan beberapa layanan baru lain yang sudah mereka siapkan untuk memperkuat posisi mereka sebagai raksasa teknologi. Berikut 5 update paling penting yang diumumkan di Google I/O:


1. DayDream

Google menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan teknologi virtual reality (VR) dengan memperkenalkan DayDream, sebuah platform untuk mengintegrasikan teknologi VR yang dimiliki tiap vendor. Selama ini perkembangan VR memang sangat bergantung pada keseriusan tiap vendor sehingga timbul kesenjangan dari teknologi yang dimiliki. Google ingin menyeimbangkan hal tersebut dengan menetapkan sebuah standar layaknya Android Wear di smartwatch.

2. Allo

Tidak bisa dipungkiri, aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Facebook Messenger memiliki potensi keuntungan yang besar karena jumlah penggunanya yang sangat banyak. Google menyadari hal ini dan memperkenalkan Allo, layanan pesan instan yang disiapkan untuk bersaing dengan aplikasi sekaliber WhatsApp. Kita tunggu saja tanggal peluncurannya.

theverge.com

3. Duo

Selain aplikasi Allo, Google juga memperkenalkan Duo, sebuah aplikasi video call yang disebut-sebut akan menjadi penantang utama aplikasi serupa yang dimiliki Apple, FaceTime. Banyak yang memprediksi jika Duo akan menjadi fitur standar yang harus tersedia di semua perangkat Android, seperti FaceTime di iDevice.

4. Google Home

Perangkat yang berbentuk seperti tabung ini berfungsi layaknya asisten dalam rumah. Google Home mampu menerima perintah dari pengguna melalui sebuah mikrofon yang tersebar pada beberapa bagian rumah. Perangkat yang berbasis dari Google Now ini juga bisa menjawab pertanyaan yang kita berikan.

Topik Hot Lainnya:   Meizu M3X Tiba dengan Modal Prosesor Octa-Core dan Dua Pilihan RAM

theverge.com

5. Android N

Yang terakhir tentu saja update terbaru untuk Android N. Meskipun Google belum menguak nama resmi dari Android terbaru ini, Google telah mengubah statusnya ke versi Beta, yang berarti OS ini sudah tinggal selangkah lagi untuk hadir dalam versi final dan bisa dinikmati di ponsel-ponsel terbaru.

techradar.com

via inet.detik.com
(WN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =