Beranda Tips

5 Kelemahan Xiaomi Mi 6 yang Tak Banyak Diungkap

326
0

Bila Gadgeteers ingat, pada tanggal 19 April 2017 lalu Xiaomi memperkenalkan varian terbaru dari seri ponsel Mi-nya, yaitu Xiaomi Mi 6. Perangkat tersebut mengusung layar IPS LCD 5.15 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dan dilapisi oleh pelindung Gorilla Glass 5.

Di bagian dalamnya, terdapat sistem operasi Android Nougat versi 5.0 dengan dukungan chipset Snapdragon 835 prosesor Octa Core Kryo lalu dioptimalkan oleh RAM 6 GB dan ROM 64 /128 GB.

XMi6

Nah, bila Gadgeteers melihat spesifikasi sekilasnya, mungkin ponsel ini terlihat cukup menggoda. Apalagi setelah mengetahui bahwa Xiaomi Mi 6 memiliki tubuh yang mengkurva di keempat sisinya. Eits, tetapi tunggu dahulu. Kali ini @GadgetGaul bakal memberikan lima hal yang menjadi kelemahan dari Xiaomi Mi 6 tersebut. Kelima kelemahan ini bukan untuk menjatuhkan pamor Xiaomi Mi 6 tetapi sebagai bahan pertimbangan Gadgeteers, apakah siap menerima kekurangan tersebut, atau tidak. Berikut adalah lima kelemahan yang dimiliki oleh perangkat terbaru Xiaomi Mi 6 ini :

Hati-hati retak!

Weibokkj.cn

Yang pertama adalah dari segi tampilan. Gadgeteers mungkin menyadari bahwa Xiaomi Mi 6 ini memiliki tubuh yang elegan dan menawan. Hal tersebut karena Xiaomi Mi 6 ini terbuat dari keramik yang dipadukan bersama dengan kaca. Kendati begitu terlihat lebih kuat dan tidak mudah untuk dibengkokan, pernyataan tersebut tidak sepenuhnya membuat Xiaomi Mi 6 tahan akan retakan. Sebuah gambar yang mengindikasikan bahwa Xiaomi Mi 6 ini retak di bagian belakangnya pertama kali muncul dalam situs Weibo. Tidak diketahui apa yang membuatnya seperti itu, tetapi satu hal yang pasti, Gadgeteers harus berhati-hati!

Tidak adanya sertifikasi IP67 atau IP68

1492659822488635

Dengan hadirnya sertifikasi IP67 atau IP68, ponsel Xiaomi Mi 6 ini seharusnya dapat aman dari air. Dengan demikian, penggunanya pun tidak perlu khawatir dengan apa yang akan terjadi bila suatu saat ponselnya terkena hujan atau jatuh ke dalam bak mandi. Sayangnya, fitur tersebut tidak disematkan di dalam perangkat Xiaomi Mi 6 ini. Kendati begitu, Xiaomi mengklaim bahwa perangkat ini memiliki fitur lainnya yakni Splash Resistance.

Topik Hot Lainnya:   7 Ponsel Android dan Windows Phone Terbaru Dari Smartfren

Kurangnya fitur pada kamera depan

xiaomi-mi-6-camera

Xiaomi Mi 6 ini dilengkapi oleh dual kamera berkekuatan 12MP dengan fitur phase detection, auto focus, dan dual LED flash. Sayangnya hal tersebut membuat minimnya fitur yang disematkan pada kamera di bagian depannya. Xiaomi hanya menyematkan kamera berkekuatan 8MP di bagian depan tanpa tambahan fitur lainnya seperti mungkin LED flash yang memudahkan ketika melakukan selfie di tempat yang kurang intensitas cahaya.

Tidak adanya slot microSD

xiaomi-mi-6-and-mi-6-plus-specs-leaked

Minimnya ekspansi kartu microSD pada perangkat ini membuat penggunanya harus berhati-hati dan benar-benar memperhatikan isi penyimpanan memorinya. Cukup repot juga sebenarnya bila suatu perangkat tidak memiliki memori eksternal tambahan, selain sebagai pembeda, memori eksternal pun dapat menjadi backup apabila ternyata suatu saat perangkat tersebut harus melalui factory reset.

Baterai yang tidak bisa dilepas

xiaomi-mi-6-smartphone-top-specifications-features-and-price-in-dubai-uae-5-638

Sebenarnya ini bukan masalah yang cukup rumit karena sekarang ini cukup banyak juga developer yang membiarkan baterai ponselnya tidak dapat dilepas atau non-removable untuk suatu alasan. Tetapi ketahuilah sebenarnya baterai yang tidak bisa dilepas ini lah yang kadang membuat suatu ponsel sulit untuk diperbaiki. Apabila terjadi lag atau pun misalkan baterai yang bermasalah, harus memakan biaya yang lebih karena baterai tersebut benar-benar dipatenkan oleh pabrikan ponsel. Jadi, berhati-hati saja.

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 3 =