Beranda Berita

5 Smartphone Android “Octa Core” Terbaik Saat Ini

2
0

Jika kembali ke 4 tahun silam rasanya tidak ada satu pun smartphone yang berbekal prosesor lebih dari empat inti, bahkan saat itu model dual core saja dianggap sudah mutakhir. Namun sekarang 4 tahun berselang sejak 2010 kita disuguhi banyak pilihan smartphone dengan prosesor octa-core sampai-sampai kebingungan harus memilih yang mana.

Dikutip dari Phonearena.com ini dia 5 smartphone Android terbaik yang dibekali prosesor octa-core yang tersedia di pasaran saat ini.

Meizu MX3

www.technologytell.com

Kendati bukan seri termuda namun Meizu MX3 sudah dibekali prosesor octa-core dan masih tergolong baru, dirilis Oktober 2013 silam Meizu MX3 membawa prosesor Exynos 5 Octa 5410 yang diproduksi oleh Samsung dan menjadi salah satu dari sedikit smartphone yang menggunakan prosesor buatan Samsung. Meizu MX3 versi unlocked dijual US$399 (sekitar Rp4.7 juta) dan dapat dikirimkan ke seluruh dunia.

Samsung Galaxy Note 3

samsung-galaxy-note-3
Phablet yang satu ini termasuk dalam daftar smartphone berbekal prosesor octa-core, sudah barang tentu membawa prosesor buatan mereka sendiri Exynos 5 Octa. Perlu Gadgeteers ketahui bahwa Samsung Galaxy Note 3 hadir dalam beberapa versi, salah satunya memang berbekal prosesor ini sementara versi lainnya berbekal prosesor Qualcomm.

Alcatel OneTouch Idol X+

www.phonearena.com

Alcatel OneTouch Idol X+ ini adalah satu-satunya smartphone yang menggunakan prosesor quad-core dari MediaTek. Brand komponen yang satu ini dikenal dengan harganya yang miring sehingga acap kali dilabeli sebagai komponen kelas dua. Tak heran apabila smartphone ini dibanderol kurang dari US$400 (sekitar Rp4.7 juta) di pasaran. Mempunyai layar 5-inch dengan resolusi 1080 x 1920, RAM 2GB dan kamera utama 13MP.

Xiaomi Redmi Note

xiaomi redmi note
Penawaran paling menarik dimiliki oleh smartphone asal Tiongkok yang satu ini. Membawa prosesor paling mutakhir octa-core MediaTek MT6592, Xiaomi Redmi Note dibanderol hanya US$130 (sekitar Rp1.6 juta) per unitnya. Selain itu Xiaomi membekali perangkat dengan layar lebaar 5.5-inch, RAM 1GB dan kapasitas penyimpanan internal 8GB.

Topik Hot Lainnya:   Preview Singkat BlackBerry Priv Versi Awal

HTC Desire 616

gadgets.ndtv.com
gadgets.ndtv.com

Dari vendor HTC ada smartphone model HTC Desire 616, membawa prosesor octa-core MediaTek 6592 sama seperti yang ada di Xiaomi Redmi Note, layar 5-inch dan RAM 1GB. Tapi masalah harga, HTC Desire 616 relatif lebih mahal dibandingkan smartphone dengan bekal prosesor yang sama.

Itu dia 5 smartphone Android octa-core terbaik yang saat ini ada di pasaran. Adakah model lain selain yang di atas? Tentu saja ada, misalnya  Huawei Honor 6 dan Gionee Elife S5.5.

via Phonearena.com
featured image via infohandphone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 9 =