Beranda Tips

5 Tips Bermain Pokemon GO Secara Efisien

7
0

Banyaknya jumlah pemain Pokemon GO, yang diperkirakan akan melewati jumlah pengguna harian Twitter, membuat game besutan Niantic ini menjadi semakin kompetitif. Agar Gadgeteers siap untuk bersaing dengan para “pokemon trainer” lain, berikut 5 tips bermain Pokemon GO secara efektif dari @Gadgetgaul:

1. Jangan menghemat pokeball

Tangkap semua pokemon yang muncul, bahkan yang sudah pernah ditangkap sekalipun karena pokeball bisa didapatkan dengan mudah di pokestop. Walaupun jumlah exp yang didapatkan tidak sebesar saat menangkap satu jenis pokemon untuk pertama kali, Gadgeteers tetap akan mendapatkan Evolution Candy dan bisa mentransfer pokemon tersebut kepada professor untuk mendapatkan Candy tambahan. Candy ini berguna untuk membuat pokemon Gadgeteers berevolusi dan tentunya bertambah kuat.

www.imore.com
www.imore.com

2. Jangan mengevolusi pokemon Gadgeteers terlalu dini

Saat level Gadgeteers semakin tinggi, kemungkinan untuk menemukan pokemon dengan Combat Power (CP) yang tinggi akan semakin besar, sehingga menjadi hal yang bijak untuk menyimpan Stardust dan Candy yang Gadgeteers miliki dan menggunakannya saat menemukan pokemon dengan CP yang sudah tinggi dari awal.

3. Matikan AR

Menggunakan kamera dan melihat pokemon yang seolah hidup di dunia nyata memang menyenangkan, tetapi malah membuat proses penangkapan pokemon menjadi lebih sulit. Matikan mode AR, dan pokemon yang akan ditangkap pun akan tetap diam walaupun kita menggoyangkan ponsel kita.

4. Tahan posisi jari di pokeball

Ketika kita akan menangkap pokemon, tahan jari Gadgeteers di pokeball sebelum melemparnya. Gadgeteers akan melihat lingkaran berwarna yang muncul di pokemonnya. Warna hijau berarti mudah untuk ditangkap, orange sedang, dan merah berarti sulit.

Semakin kecil lingkaran yang muncul, semakin besar kesempatan Gadgeteers untuk menangkapnya. Jadi, tunggu sampai lingkarannya sampai pada titik terkecil dan lempar pokeball yang sedang ditahan ke dalam lingkaran putih untuk kesempatan terbesar.

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 2 yang Mentok di Logo

Pokemon GO

5. Hidupkan mode battery saving

Karena Pokemon GO membutuhkan tingkat processing yang tinggi ditambah layar dan GPS yang selalu aktif, tidak heran jika game ini menjadi mimpi buruk bagi baterai ponsel. Mengaktifkan mode battery saver di bagian setting adalah salah satu cara untuk menghematnya, karena layar di ponsel akan dimatikan saat kita membalikkan ponsel (posisi saat dimasukkan ke dalam kantong), namun game ini akan terus berjalan secara aktif untuk mencari pokemon di sekitar kita.

Pokemon GO

via theguardian.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 7 =