Beranda Fotografi

52 Week Photography Challenge, Tantangan Baru di 2016

2
0

Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2015. Tinggal beberapa jam lagi hari-hari Gadgeteers di tahun 2015 akan tergantikan oleh hari baru di tahun 2016. Ada perkataan publik yang menjadi populer di akhir-awal setiap tahunnya, kata tersebut adalah “resolusi”.

Bila Gadgeteers adalah kebetulan seorang yang menyukai hal fotografi dan ternyata salah satu orang yang hidup dengan kata resolusi tersebut, maka mungkin tantangan ini bisa menjadi salah satu alternatif.

52weekheader

52 Week Photography Challenge, sebuah kompetisi atau tantangan untuk memotret sesuai dengan tema yang sudah ditentukan setiap minggunya. Otak dari ide ini adalah seorang fotografer yang bisa dibilang sudah handal dengan bekerja sebagai full time wedding photographer selama tujuh tahun dan pengajar fotografi di sebuah komunitas lokal, dan namanya adalah Dale Foshe

52week

Dengan mengikuti tantangan ini peserta dapat melatih serta memaksimalkan skill fotografi yang dipunyai. Nah, nantinya Gadgeteers akan diberikan sebuah tugas yang setiap minggunya memiliki kategori yang berbeda. Kategori tersebut hanya ada tiga yaitu foto diambil berdasarkan portrait, landscape, dan artistic impression (membebaskan kreativitas kita bekerja dengan sendirinya).

Dale Foshe mengatakan bahwa 52 Week Photography Challenge-nya ini tiap minggu akan semakin menantang dan benar-benar melatih skill fotografi peserta. Ia pun menyarankan bahwa kita melakukan tantangan ini tidak sendiri, artinya kita boleh-boleh saja membentuk sebuah tim untuk mengikuti tantangan ini.

Bila Gadgeteers tertarik untuk mengikuti tantangan ini, bisa lihat list challenge-nya di sini. Sembari menunggu minggu pertama di 2016, Gadgeteers pun bisa mengikuti official group-nya di Facebook di sini.

via Petapixel.com

featured image via savethedemocracy.org

diedit oleh WN

 

Topik Hot Lainnya:   Jumlah Megapixel Kamera Ponsel yang Kita Butuh