Beranda Berita

6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang iPhone 6

7
0

Sebuah survey yang dilakukan pada lebih dari 1.000 orang Amerika Serikat pada awal Mei 2014 menunjukan bahwa ada kecenderungan penurunan presentase orang yang berencana akan membeli iPhone dalam 3 bulan ke depan dari 50% sesaat setelah peluncuran iPhone 5S dan 5C tahun lalu menjadi hanya 34% di bulan ini. Salah satu alasan penurunan angka tersebut diduga karena semakin dekatnya peluncuran iPhone 6.

Sejak 3 tahun lalu, Apple selalu meluncurkan iPhone terbaru pada Bulan September-Oktober setiap tahunnya. Jadwal peluncuran tersebut dirancang supaya warga Amerika Serikat yang merupakan salah satu konsumen iPhone terbesar di dunia dapat menjadikan ponsel andalan Apple tersebut sebagai Hadiah Natal. Dengan cara itulah iPhone dapat terus mencetak rekor penjualan tiap tahun.

Dan seolah menjadi seperti kebiasaan setiap tahunnya, meski konon Apple sangat ketat menjaga kerahasiaan produk terbarunya, bocoran spesifikasi dan desain iPhone terbaru selalu muncul di berbagai media daring beberapa bulan sebelumnya dan sukses menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan penggemar gadget. Tidak terkecuali di tahun 2014 ini, berikut adalah 6 bocoran iPhone 6 yang @GadgetGaul ketahui sejauh ini :

1) Akan ada lebih dari 1 jenis iPhone baru
Rumor beredar bahwa akan beredar 2 ukuran layar baru (sekitar 4.7-inch dan 5.5-inch) sebagai respons akan banyaknya keinginan pengguna agar iPhone menggunakan ukuran yang jauh lebih besar dari ukuran iPhone 5S saat ini, yakni 4.0-inch. Di kalangan pengguna Android, ponsel dengan layar 4.0-inch termasuk ponsel berlayar kecil.

2) Salah satu dari iPhone baru tersebut hadir lebih awal
Apple mungkin akan meluncurkan salah satu iPhone barunya tahun 2014 pada ajang berkumpul tahunan para pengembang produk Apple, Worldwide Developer Conference (WWDC) yang akan berlangsung 2-6 Juni di San Francisco, Amerika Serikat. Rumor lain menyebutkan Apple mengalami masalah produksi untuk iPhone ukuran yang lebih besar sehingga produk tersebut mungkin baru dirilis pada awal 2015.

Topik Hot Lainnya:   Setelah Joker, Batman dan Superman. Kini Giliran Wonder Woman Berlaga di AoV

3) Kameranya bakal jauh lebih keren
Awal Mei 2014 Apple telah memperoleh paten yang menunjukan bahwa mereka tengah mengembangkan kamera ponsel dengan super-resolution berbasis optical image stabilization (OIS). Apple juga telah merekrut Ari Partinen, ahli di balik kesuksesan kamera Nokia Lumia.

4) Lebih banyak hal yang bisa dilakukan dengan fingerprint
Selama ini fingerprint di iPhone hanya dimanfaatkan untuk unlock ponsel dan melakukan pembayaran untuk pembelanjaan di iTunes atau AppStore. Jika Apple berhasil menggandeng PayPal dan Google Wallet bukan tidak mungkin fingerprint di iPhone dapat digunakan sebagai metode verifikasi pembayaran untuk segala transaksi di internet.

5) Akan terinstall iOS versi baru
Seperti tahun-tahun sebelumnya di WWDC, tahun ini Apple pun diprediksi akan meluncurkan iOS versi baru yakni iOS 8 dan iPhone baru akan dirilis dengan sistem operasi baru ini. Salah satu fitur andalan iOS 8 adalah Healthbook yang memanfaatkan banyak sensor tersedia pada iPhone baru.

6)  Akan dapat terkoneksi dengan smartwatch
April 2014 CEO Apple, Tim Cook pernah berkata kepada Wallstreet Journal bahwa Apple akan meluncurkan produk di kategori baru seperti yang mereka pernah lakukan saat meluncurkan iPhone di 2007 dan iPad di 2010. Tak pelak banyak pengamat memprediksi smartwatch Apple atau lebih sering disebut iWatch mungkin akan dirilis berbarengan dengan iPhone baru tahun ini.

sumber : TheVerge
featured image : Martin Hajek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + seventeen =