Beranda Tips

6 Tips Membeli Ponsel Pintar Android Murah

2
0

Ponsel pintar jenis Android menawarkan fitur canggih dan handal, salah satunya mendukung aplikasi keren seperti BBM, Line, Whatsapp, edit foto, video, streaming dan lain-lain. Sejarahnya, Google mengumumkan produk android pertamanya saat berkolaborasi dengan produsen gadget kelas atas yakni HTC.

Seiring dengan perkembangan pasar mobile, vendor gadget besar seperti Samsung, LG, Nokia, Motorola, dan Sony Erickson serta berbagai produsen Tiongkok pun bermunculan.

Dengan banyaknya vendor yang masuk, smartphone kini tersedia dengan harga yang bervariasi. Jelas bagi mereka yang tergolong kelas menengah ke atas akan memilih harga yang mahal karena terjamin kualitas dan fitur kelas atas yang ditawarkan. Namun, bagi mereka yang memiliki budget terbatas, memilih smartphone android tepat dengan harga yang pas merupakan langkah yang harus dijalankan.

wikipedia.org
wikipedia.org

Smartphone asal Tiongkok mungkin dapat menjadi solusi terbaik karena menawarkan harga yang terkenal murah namun mampu bersaing dengan produk kelas atas. Hanya saja, calom pembeli ponsel android perlu pandai dan jeli dalam menjatuhkan pilihannya. Berikut enam tips yang menjadi modal untuk memilih ponsel Android dengan harga murah.

Sistem Operasi

Tingkat sistem operasi yang dipasang pada calon pilihan Gadgeteers merupakan pilihan yang penting. Tidak jarang banyak pembeli yang terkecoh dengan harga yang murah namun terbatas dalam memasang beragam aplikasi terbaru karena rendahnya tingkat sistem operasinya. Sebaiknya memilih ponsel yang telah memasang sistem operasi minimal Jelly Bean.

Resolusi Kamera

Kamera merupakan fitur penting dalam ponsel android. Tingkat resolusi kamera juga bisa mempengaruhi harga ponsel. Resolusi tinggi mampu menawarkan kepuasan saat mengabadikan momen penting dan foto selfie. Minimal resolusi kamera untuk gambar terlihat bagus adalah 5 MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera depan.

Penyimpanan Internal dan RAM

Calon pembeli ponsel android harus paham benar akan pengaruhnya RAM (Random Access Memory) dan penyimpanan internal sehingga dapat optimal saat menjalankan beragam aplikasi. Minimal perangkat memiliki kapasitas RAM 512 MB dan penyimpanan internal 4GB, itu sudah dapat menjalankan aplikasi dengan baik.

Topik Hot Lainnya:   Kumpulan Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik untuk Android

Ukuran Layar

Kebiasaan pembeli dapat memilih beberapa ukuran layar yang tersedia. Sangat penting untuk mengeti kebutuhan layar smartphone yang Gadgeteers miliki. Selain itu, resolusi tinggi dapat mempertajam hasil saat menonton video atau bermain game. Layar dengan 4 inci dan resolusi 480 x 854 pixel adalah pilihan terbaik untuk smartphone murah. Di bawah itu, kualtias layar dan visual akan sangat mengecewakan.

Koneksi Jaringan

Tersedianya koneksi jaringan yang terbaik juga menjadi salah satu faktor penting untuk dapat mengakses beragam aplikasi online khususnya aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Oleh karena itu, koneksi yang minimal ditawarkan adalah jaringan 3G dan HSDPA.

Body dan Desain

Memiliki desain yang cantik disertai dengan ketahanan body yang kuat jelas patut untuk menjadi calon ponsel Android Gadgeteers, Dengan body dan desain yang menarik dapat meningkatkan kepercayaan diri pemiliknya saat dibawa ke manapun.

Dalam hal ini penilaian masing-masing pengguna bisa sangat berbeda. Sehingga disarankan untuk memilah dengan baik dari beberapa model yang ada, pilih yang menurut Gadgeteers paling menarik dilihat. Sebab untuk smartphone murah belum ada material casing yang terbuat dari metal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × five =