Beranda Berita

7 Smartphone Paling Ditunggu di Tahun 2016

3
0

Setiap tahun, para vendor smartphone selalu memperkenalkan ponsel yang lebih baik dari tahun sebelumnya, tidak terkecuali di tahun ini. Kita telah melihat iPhone 6S, Samsung Galaxy S6, Xperia Z5, LG G4, dan lainnya. Untuk menyambut tahun 2016 yang akan datang sebentar lagi, tidak ada salahnya bukan menebak-nebak ponsel apa yang akan menjadi primadona di tahun depan?

Apple iPhone 7

Tidak bisa dipungkiri, produk Apple memang harus selalu masuk ke dalam daftar ponsel terbaik karena mereka memiliki standar tersendiri, baik dalam performa maupun desain. Bahkan semua vendor lain mencoba untuk meniru apa yang dilakukan Apple, terutama dari segi desain, seperti yang dilakukan HTC dalam mendesain ponsel A9 mereka.

LONDON, ENGLAND - AUGUST 06: An Apple logo is seen on the back on a smartphone on August 6, 2014 in London, England. Smartphone and tablet manufacturers Samsung and Apple have agreed to end all legal cases over patent infringements outside of the US. (Photo by Peter Macdiarmid/Getty Images)
 (Photo by Peter Macdiarmid/Getty Images)

Samsung Galaxy S7

Jika ada vendor smartphone Android yang bisa menandingi Apple, itu adalah Samsung. Dengan adanya kepastian peluncuran Galaxy S7 pada bulan Februari nanti, Samsung bisa menjadi vendor pertama yang memulai lembar persaingan di tahun 2016. Dikabarkan, Galaxy S7 akan memperkenalkan desain yang cukup berani dengan membuat lengkungan di setiap sisinya. Rumor itu juga menyebutkan kalau flagship dari Samsung ini akan menghadirkan fitur 3D touch seperti yang digunakan oleh iPhone.

27001

LG G5

Pertengahan tahun ini, LG terbilang cukup sukses dalam merebut perhatian pasar dengan LG G4 yang memperkenalkan kamera dengan mode manual. Di tahun 2016, LG dirumorkan akan mengusung layar 4K untuk diberikan pada G5. Sebagai tambahan, LG juga akan menyisipkan sensor pendeteksi iris mata sebagai salah satu fitur keamanan di dalamnya.

Sony Xperia Z6

Walaupun penjualan Sony dikabarkan semakin menurun, tetapi ponsel flasghip dari vendor asal Jepang ini selalu ditunggu. Dengan keunggulan khasnya yang menawarkan fitur anti air, anti debu, baterai yang tahan sehari penuh, dan layar 4K, peluncuran Xperia Z6 tidak boleh dilewatkan. Apalagi Sony dikenal sebagai vendor yang menyediakan komponen kamera berkualitas tinggi bagi vendor lain seperti Apple, sehingga kualitas kameranya sendiri tidak perlu diragukan lagi.

Topik Hot Lainnya:   Proses Produksi Bermasalah, Xiaomi Undur Peluncuran Mi Band 2

27005

HTC One M10

Sekitar 2 tahun yang lalu, HTC membuat sebuah smartphone yang bisa dikatakan terbaik untuk saat itu, HTC One M8. Cerita itu tidak berlanjut di tahun berikutnya ketika mereka membuat One M9 karena tidak menawarkan banyak inovasi baru dibanding ponsel flagship lain. Untuk 2016, kiprah HTC akan kembali ditunggu dengan One M10 mereka. Apakah mereka dapat mengembalikan titel smartphone terbaik, atau akan semakin tenggelam? Patut ditunggu.

Microsoft Surface Phone

Mungkin di tahun 2016 kita akan melihat akhir dari jajaran produk Lumia, karena Microsoft dikabarkan akan mengganti nama Lumia menjadi Surface. Hal itu terdengar cukup masuk akal mengingat nama Surface yang sudah lebih dulu dikenal sebagai jajaran tablet yang berkualitas. Dengan adanya perubahan nama ini, kita bisa berharap kalau Microsoft juga akan merubah kesan Windows Phone yang tidak terlalu diminati karena keterbatasannya.

Google Project Ara

Setelah ditunda selama beberapa kali, Project Ara menjanjikan sesuatu yang sangat berbeda dibandingkan ponsel-ponsel biasa. Kita dapat merakit sendiri smartphone yang kita inginkan dengan berbagai komponen yang bisa kita pilih sendiri, apakah unggul dalam kualitas kamera, kapasitas baterai, prosesor, atau malah semuanya. Kita hanya bisa berharap kalau produk ini tidak mengalami penundaan lagi.

27003

via Techtimes.com

diedit oleh WN