Beranda Berita

70% Pendapatan Iklan Facebook Ternyata Berasal dari Platform Mobile

2
0

Layanan jejaring sosial yang paling populer saat ini adalah Facebook. Facebook dapat diakses melalui browser PC ataupun dari smartphone baik melalui aplikasi resmi Facebook ataupun melalui situs mobile. Jika diakses melalui situs mobile, maka pengguna akan mendapatkan pengalaman yang lebih optimal.

Akan tetapi, meskipun Facebook menawarkan situsnya melalui kedua platform, namun kenyataannya pendapatan iklan dari situs jejaring sosial ini lebih banyak didapatkan dari platform mobile.

facebook-logo

Belum lama ini, Re/code melaporkan bahwa sebanyak 70% pendapatan Facebook berasal dari mobile. Persentase tersebut adalah pendapatan yang tertinggi yang pernah diumumkan Facebook ke publik. Sementara itu, Wall Street memperkirakan pendapatan yang didapatkan oleh Facebook adalah 40 sen per saham dari $3,56 miliar pendapatan untuk kuartal tersebut.

Akan tetapi, menurut Sheryl Sandberg, COO Facebook, hal ini dikarenakan perbedaan nilai tukar, sehingga pendapatan iklan Facebook naik 55% bukannya 46%, yang meningkatkan pendapatan perusahaan secara keseluruhan.

Selain itu, Sandberg juga menambahkan bahwa pihaknya sangat senang dengan pertumbuhan aplikasi WhatsApp. Namun, Facebook tidak sedang mengerjakan monetisasi pada WhatsApp, melainkan mengupayakan terus mengembangkan aplikasi yang dibelinya pada tahun lalu itu. Belum lama ini, WhatsApp berhasil mengukir prestasi dengan mencapai 800 juta pengguna aktif setiap bulannya.

via Recode.net

Topik Hot Lainnya:   50 Juta Akun Dibobol Hacker, Facebook Cepat Berbenah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + thirteen =