Beranda Berita

8 Hal Keren Dari iOS 8

7
0

Selain memperkenalkan iPhone 6 dan Apple Watch, acara peluncuran Apple 2014 ini juga mengumumkan versi final iOS 8  yang akan tersedia mulai 17 September 2014 mendatang di iPhone 4s dan generasi selanjutnya, iPad 2 dan generasi selanjutnya, iPad Air, iPad Mini dan generasi selanjutnya serta iPod Touch 5th Gen.  Nah,  inilah 8 hal baru di iOS 8 yang menurut @GadgetGaul akan membuat Gadgeteers jatuh cinta dengan iPhone, iPad dan iPod Touch :

1) QuickType bisa memprediksi apa yang Gadgeteers akan tulis

SwiftKey-offers-a-preview-of-QuickType-for-iOS-8(heresthethingblog.com)

Sama seperti di Android, kali ini dalam iOS 8, Apple menyajikan QuickType yang dapat memprediksikan tulisan yang akan Gadgeteers tulis. Nah, yang menariknya adalah semakin Gadgeteers menggunakan kata tersebut, iPhone akan mengetahui bagaimana Gadgeteers menulis, yang artinya akan semakin mudah menulis kata tersebut tanpa harus menulis keseluruhan hurufnya.

2) Spotlight. Semakin pintar. Semakin mudah.

url(imore.com)

Spotlight? Benda yang ada ketika Gadgeteers swipe layar iPhone Gadgeteers kebawah. Nah biasanya sebelum iOS 8 muncul. Spotlight digunakan hanya untuk mencari kontak, email, dan lainnya yang ada di iPhone Gadgeteers tapi kali ini Apple menghadirkan sesuatu yang baru. Kali ini Spotlight menjadi semakin pintar dan oleh karena itu, ketika Gadgeteers menggunakan Spotlight. Dia tidak akan mengatakan “Search iPhone” tetapi “Spotlight search”

3) New Health App!

url(techandall.com)

iOS baru, tentunya aplikasi baru juga. Nah, aplikasi yang membantu Gadgeteers tetap sehat ini akan menghitung dan mengumpulkan data keseharian Gadgeteers seperti fitness, tidur, diet, dan lainnya. Tidak hanya itu saja, Health App ini bisa juga dikoneksikan dengan Nike+ dan sebagainya.

4) Siri menjadi lebih mendengarkan

siri(businessinsider.com)

Apple telah bekerja sama dengan Shazam, dengan itu pendengaran Siri menjadi lebih tajam. Tidak hanya itu saja, kali ini juga Gadgeteers tidak harus menahan home button untuk mengaktifkan siri. Cukup katakan… atau teriakan “Hey Siri!” dan ia akan menjawab panggilan Gadgeteers.

Topik Hot Lainnya:   Apple Hadirkan Update iOS 8.1.3 Untuk Pengguna iPad, iPhone, dan iPod Touch

5) Quick Reply… Quick Reply Everywhere

apple-ios8-quick-reply-700x391(valuewalk.com)

Yang satu ini.. menarik sekali! Quick Reply Everywhere. Notifikasi yang hanya menampilkan sebagian kata atau pesan sudah biasa, namun bagaimana notifikasi yang memungkinkan Gadgeteers membalasnya langsung tanpa harus membuka pesan tersebut? Well itulah yang terjadi sekarang.

Jadi, nantinya ketika ada SMS masuk ke iPhone 6 Gadgeteers. Gadgeteers tidak harus bersusah payah membuka pesan tersebut untuk membalasnya, cukup swipe kebawah dan lihat menu notifikasi, dibawah notifikasi pesan Gadgeteers sudah ada kolom yang disediakan untuk membalas pesan tersebut.

Quick reply ini juga tidak hanya untuk pesan teks saja, namun untuk mention pada Twitter, pesan pada Facebook, dan lainnya.

Menarik?

6) Photo App terlihat menarik, semenarik Instagram

photo(idownloadblog.com)

Apple meng-upgrade Photo App, yang kali ini Gadgeteers dapat mengedit foto tersebut sama halnya seperti mengedit di Instagram, walau sedikit berbeda dan ya, kali ini juga bakalan ada option baru yaitu “like” opsi tersebut bertujuan agar foto tersebut nantinya bakalan muncul di semua Apple device-nya Gadgeteers. Cool rite!?

7) WiFi Calling, seperti Skype

wifi(appleinsider.com)

Ingin menelepon tapi tidak punya cukup pulsa namun tersedia jaringan WiFi? Jangan khawatir karena sekarang di iOS 8 Apple menyediakan Calling WiFi untuk melakukan panggilan telepon dengan koneksi WiFi.

8) Ini baru keluarga

183940-1280(iclarified.com)

Di iOS 8 terbaru ini. Apple menyajikan sesuatu yang memiliki unsur kekeluargaan. Well, sebagai orang tua kali ini Gadgeteers tidak harus lagi khawatir aplikasi apa yang anak Gadgeteers akan unduh ketika sudah diberi iPhone-nya sendiri. Karena semuanya akan ter-share di OS 8 ini. Yang artinya, tidak akan ada lagi anak yang berani mengunduh hal yang… macam-macam! 🙂

Topik Hot Lainnya:   Apple Akan Hadirkan iPhone Seri Terbaru Bulan September Nanti?

featured image via idownloadblog.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =