Jika diminta menyebutkan satu keunggulan utama yang dimiliki notebook dibandingkan sebuah desktop PC, maka itu adalah tingkat portabilitas yang tinggi. Ya, di zaman modern nan dinamis ini, notebook telah menjadi sebuah barang yang lebih diminati karena dapat dibawa ke berbagai lokasi dengan mudah. Semakin ringan bobot yang dimiliki, sebuah notebook akan menjadi lebih seksi, bukan? Hal itulah yang ditawarkan oleh Acer One Z1402-C1RU tanpa mengabaikan kinerja handal dari notebook khas Acer.

Desain Simpel dengan Detail Mengagumkan

Sekilas, desain dari Acer One Z1402 terlihat simpel karena hanya menggunakan satu warna polos yang membalut semua sisi dari body-nya. Namun jika dilihat lebih dekat, Gadgeteers akan langsung menyadari adanya kecantikan tersembunyi berupa tekstur brushed metal yang melapisi permukaan sampai ke bagian interior notebook ini. Selain enak dipandang, tekstur ini juga terasa mantap untuk digenggam. Jika Gadgeteers gemar menggunakan notebook di tempat umum, dijamin notebook ini akan menambah rasa percaya diri Gadgeteers karena desainnya yang elegan.

Acer-One-Z1402-C1RU-Tekstur
Notebook
dengan ukuran layar 14 inci ini memiliki bobot hanya 1,77 kg, sehingga menjadikannya notebook paling ringan jika dibandingkan dengan notebook 14 inci lainnya. Bobot yang ringan ini juga dibarengi dengan dimensinya yang ramping, sehingga mudah untuk dibawa dengan tas. Saking ringannya, mungkin Gadgeteers akan lupa jika sedang membawa sebuah notebook di dalamnya, lho.

Walaupun memiliki dimensi yang tipis, Acer One Z1402 tetap menghadirkan semua fitur penting seperti DVD-Super Multi Double-Layer Drive yang jarang ditemui di notebook berdimensi tipis. Selain itu, masih ada port HDMI, jack 3.5mm, Gigabit LAN port yang menghadirkan kecepatan internet hingga 10x lebih cepat, SD card reader, 2 port USB 2, dan 1 port USB 3 yang tidak hanya memiliki kecepatan transfer data yang kencang, namun juga memiliki fitur Power-off charging. Fitur ini sangat berguna bagi Gadgeteers menjadikan notebook ini sebagai powerbank bagi smartphone, bahkan di saat notebook ini dalam keadaan mati.

Acer-One-Z1402-C1RU-Ports

Performa yang Tidak Bisa Dianggap Enteng

Acer One Z1402 menggunakan prosesor Intel Celeron 1957U 1.40 GHz ditemani dengan RAM 2GB DDR3 berdaya rendah dan kapasitas penyimpanan sebesar 500 GB yang bisa menyimpan ribuan data seperti dokumen penting, lagu, film, dan game. Notebook ini sangat cocok digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor dan menjadi pusat hiburan digital Gadgeteers karena performanya yang bisa diandalkan setiap saat. Nyamannya keyboard chiclet yang tertanam di dalam notebook ini juga menjadi salah satu alasan mengapa bekerja menggunakan Acer One Z1402 akan terasa menyenangkan.

Performa handalnya ini juga didukung dengan sebuah layar 14 inci Acer CineCrystalâ„¢ LCD yang akan menampilkan gambar yang jernih dan cerah. Dengan resolusi 1366×768, kegiatan menonton film dengan resolusi HD pun bisa dinikmati secara maksimal. Jika ingin menikmati film dengan resolusi yang lebih tinggi, Gadgeteers bisa menghubungkan notebook ini ke TV karena Acer One Z1402 sudah memiliki port HDMI yang dapat menampilkan gambar serta suara dari notebook ke TV.

Acer-One-Z1402-C1RU-GG
Buat Gadgeteers yang tinggal jauh dari orang-orang tersayang seperti keluarga atau pacar, pastinya aplikasi Skype bukanlah hal yang asing. Gadgeteers bisa menggunakan Acer One Z1402 untuk melakukan
video calling karena notebook ini telah memiliki webcam dan mikrofon internal berkualitas, sehingga tidak perlu memikirkan tambahan biaya hanya demi berkomunikasi dengan orang-orang tersayang. Di zaman dengan teknologi tinggi seperti sekarang, jarak memang tidak boleh manjadi alasan untuk melepas rasa kangen, bukan?

Dengan harga hanya Rp3 jutaan, Acer One Z1402 akan terasa ramah di kantong Gadgeteers yang membutuhkan sebuah notebook yang memiliki desain ramping dan elegan, namun tetap menawarkan performa yang selalu bisa diandalkan setiap saat. Apalagi, harga tersebut akan terasa semakin worth it jika mengingat kalau Acer One Z1402 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home Edition terbaru resmi dari Microsoft. Sistem operasi yang terkenal dengan tampilannya yang keren dan mudah digunakan ini akan langsung siap digunakan ketika Gadgeteers pertama kali menghidupkannya. Dengan semua keunggulan yang ditawarkan Acer One Z1402-C1RU di atas, rasanya tidak ada alasan bagi @GadgetGaul untuk tidak merekomendasikan notebook ini.

Acer-One-Z1402-C1RU-Indo-GG

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
5 Years in IT Retailer, Startup owner, Gadget Enthusiast, Social Media Professional, Wordsmith, Amateur Jester.