Beranda Berita

Acer Umumkan Kehadiran Tiga Chromebook di Indonesia

10
0

Kemarin (1/12) Acer Indonesia memperkenalkan Chromebook pertamanya. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Taiwan ini langsung merilis tiga Chromebook sekaligus, yaitu 11, 14, dan R11. “Hari ini kami merilis Chromebook 11 dan 14 yang bentuknya seperti laptop biasa, serta R11 yang bisa dilipat,” tutur Riko Gunawan, Commercial Product Manager and Business Development Head Acer Indonesia.

Menurut Riko, Chromebook ini sengaja diposisikan untuk pengguna di sekolah-sekolah atau institusi pendidikan lainnya. Perangkat lunak dan fitur di dalamnya pun telah diatur untuk tujuan tersebut. “Semuanya sudah memakai prosesor Intel. Di dalamnya juga bisa ditambahkan Google Management Console & Apps for Education dan Acer Classroom Manager. Ini untuk membantu program belajar mengajar,” kata Riko.

Acer Classroom Manager adalah aplikasi pendidikan yang dikembangkan dengan kebutuhan yang berbeda dari guru, siswa dan staf teknis yang dibenamkan dan dapat dijalankan di laptop Acer. Aplikasi ini diklaim mampu menyederhanakan pengajaran multimedia dan pembelajaran dengan mengintegrasikan manajemen PC kelas dan monitoring melalui antarmuka yang mudah digunakan. Hal ini memungkinkan guru untuk fokus pada pengajaran dan bukan pada cara memakai perangkat.

acer-chromebook-r11-gg

Chromebook R11 terlihat paling canggih. Chromebook convertible ini dapat ditekuk hingga 360 derajat dan menjadi tablet. Ukuran layarnya yang berupa panel sentuh hanya berukuran 11,6 inci, ketebalan 19.2mm dan bobotnya hanya 1,25 kilogram. Sedangkan untuk prosesor, Acer mempercayakannya kepada Intel Celeron. Acer Chromebook R11 ditawarkan dengan harga Rp4.799.000

acer-chromebook-14-gg

Berikutnya adalah Chromebook 14, yang memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Selain itu, Chromebook ini memiliki prosesor Intel Celeron, RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB.  Untuk mendukung video conference, Chromebook ini dilengkapi dengan integrasi antara webcam 720p, digital microphone dan dual stereo speaker. Acer Chromebook 14 dibanderol Rp3.999.000.

Topik Hot Lainnya:   Salah Kaprah, Drone Kerap Dipakai Menyelundupkan Narkoba ke Penjara

acer-chromebook-11-gg

Terakhir, Chromebook 11 yang memiliki layar 11,6 inci dengan resolusi HD (1366×768) yang didesain dengan tekstur nano-imprint agar terlihat premium dan dapat menahan beban hingga 60kg. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Celeron, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB serta webcam yang mendukung high dynamic range yang diklaim Acer mampu menampilkan foto lebih jelas dan terang. Acer Chromebook 11 dijual seharga Rp 3.399.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − six =