Beranda Berita

Adblock Plus Perkenalkan Layanan Baru: Menampilkan Iklan!

3
0

Eyeo GmbH, perusahaan yang mempopulerkan software Adblock Plus, memperkenalkan layanan baru yang bertolak belakang dengan tujuan mereka selama ini, iklan. Ketimbang memblokir semua iklan yang ada di internet, Eyeo memutuskan untuk menampilkan iklan yang “baik” untuk dilihat.

Semua iklan yang dianggap “buruk”, seperti iklan yang memakan banyak tempat, jelek, atau membosankan tetap akan diblokir dari pandangan pengguna. Di layanan barunya ini, para pemilik blog atau situs lainnya diperbolehkan untuk memilih iklan yang “bisa diterima” dan menampilkan di laman website mereka tanpa khawatir akan diblokir oleh Adblock Plus.

Sebenarnya sistem ini adalah pengembangan dari program Acceptable Ads yang sudah diperkenalkan Adblock sejak lama. Acceptable Ads mampu “memutihkan” sebuah iklan sehingga bisa ditampilkan pada pengguna yang sudah menggunakan Adblock Plus sekalipun. Namun sistem itu membutuhkan proses yang panjang dan membutuhkan biaya tambahan sehingga kurang diminati.

meizufans.eu
meizufans.eu

Sistem yang masih berada dalam tahap beta ini akan memberikan 80% keuntungan bagi penerbit iklan, dan sisa 20% lainnya akan dibagi kepada pihak-pihak yang berperan dalam proses penyediaan iklan tersebut, termasuk Adblock Plus yang akan menerima 6%.

Pembagian yang menguntungkan Adblock tersebut tentunya akan membuat sebagian penerbit iklan tidak senang, karena sejak awal Adblock Plus tidak memiliki hak untuk mendapatkan keuntungan dari penerbitan iklan. Namun Ben Williams, Direktur operasi dan komunikasi Adblock Plus menyanggah hal ini. Ia berpendapat jika usaha untuk memberantas iklan akan selalu ada, dengan menggunakan Adblock ataupun dengan software lain. Dan dengan sistem ini, mereka menyediakan jalan keluar yang memberikan keuntungan pada semua pihak. Gadgeteers setuju?

via arstechnica.com

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Bukan Permainan Ular Biasa, Snake VS Block ini Menguji Reflek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 18 =