Beranda Advertorial

Advan Rilis Dua Tablet Windows 8.1 Seharga Rp2 Jutaan

13
0

Siapa yang tak mengenal Advan, sebuah brand lokal yang sukses mengemas berbagai model smartphone, tablet dan juga notebook berkelas dunia namun dengan harga yang bersahabat bagi konsumen tanah air. Berbagai penghargaan bergengsi telah dicapai oleh Advan sebagai pengakuan akan reputasi mereka. Tapi hal itu tak lantas membuat mereka berpuas diri, Advan kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan 2 buah tablet terbaru yang berbasiskan Windows 8.1 yaitu Advan Vanbook W80 dan Vanbook W100.

Di sela-sela peluncuran kedua tablet, Tjandra Lianto selaku Direktur Marketing Advan mengatakan:

“Dengan bangga kami hadirkan duo tablet Advan pertama yang menggunakan sistem operasi modern Windows 8.1, yaitu Vanbook W80 dan W100, ‘The Real Windows Tablet with XBOX Games Experience.”

“Kami optimis bahwa produk-produk tablet berbasis Windows 8 akan semakin digemari, terutama oleh pengguna di rumah dan anak-anak muda yang ingin bergaul dengan teman, merasakan hiburan digital seperti main game, tetapi sekaligus tetap dapat produktif seperti saat menggunakan PC.”

20140925_153020

Lalu seperti apakah spesifikasi dari 2 buah tablet berbasiskan Windows 8.1 Advan Vanbook W80 dan Vanbook W100 ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Advan Vanbook W80

Produk yang pertama adalah Advan Vanbook W80, sebagai varian terendah tablet ini menawarkan layar IPS berukuran 8 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel. Prosesor yang digunakan adalah jenis Intel Bay Trail CR, Z3735G quad core berbasiskan 22nm yang dirancang khusus untuk perangkat tablet dengan performa sangat baik.

Vanbook W80 standing

RAM yang dibawa berkapasitas 1GB kemudian dilengkapi dua buah kamera, bagian belakang 2MP dan di bagian depan hanya 0.3MP serta memori internal 16GB.

Tablet ini juga membawa fitur koneksi seperti Bluetooth 4.0, GPS, WiFi dan sebuah komponen baterai penunjang kehidupan perangkat dengan kapasitas 3800mAh.

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy Tab S4 Resmi Diumumkan, Siap Salip Microsoft Surface Go

Advan Vanbook W80 dilengkapi koneksi 3G berkecepatan HSDPA hingga 21 Mbps dan dibanderol dengan harga Rp 2.150.000.

Advan Vanbook W100

Berikutnya adalah varian Vanbook W100 yang secara teknis mempunyai spesifikasi yang nyaris serupa seperti di bagian prosesor yang ditenagai prosesor quad-core Intel Bay Trail CRZ3735G dengan memori RAM sebesar 1 GB. Namun varian ini mempunyai ukuran layar IPS 10 inci, dengan resolusi  yang sama 800 x 1280 piksel. Harganya berkisar Rp 2.400.000 per unitnya.Vanbook W100 angleKelebihan lain yang dimiliki oleh varian ini ada pada kamera beresolusi 2MP masing-masing untuk kamera utama dan kamera kedua. Kemudian unggul pula pada komponen baterai yang berkapasitas 6000mAh hingga lebih tahan lama hingga dua kali lipat ketimbang varian Advan Vanbook W80.

Tablet Dengan Kemampuan XBOX Games Experience

Di hari yang sama, Lucky Gani selaku Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia, mengatakan, “Advan Vanbook W80 dan W100 adalah bentuk lain dari PC dalam bentuk tablet yang terjangkau bagi konsumen di Indonesia, Hal ini juga didukung dengan kehebatan premium gaming XBOX di Windows tablet.”

Gani juga menuturkan bahwa kedua tablet sudah memperoleh bekal aplikasi-aplikasi penting semisal Office 365 dan juga media penyimpanan berbasis awan dengan kapasitas 1000GB. Kedua perangkat diyakini mampu mengakomodasi semua kebutuhan kerja pengguna ataupun menjadi teman gaya hidup modern, gaming dan hiburan.

Gadgeteers yang berminat memiliki salah satunya harus menunggu beberapa saat lagi, sebab kedua tablet dikonfirmasi oleh Advan baru mulai dijual pada bulan Oktober 2014 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =