Beranda Berita

Bebas dari Kurungan, Ahmed Malah Direbutkan Facebook, Twitter & Google

4
0

Ahmed Mohamed, seorang anak yang berusia 14 tahun yang berasal dari Irving, Texas, sedang menjadi orang yang paling banyak dibicarakan di sosial media. Penyebabnya? Dia ditahan oleh polisi karena membuat sebuah jam digital. Kejadian bermula ketika Ahmed membawa hasil rakitannya yang dibuat di dalam koper untuk ditunjukkan pada guru tekniknya.

Namun, pada saat jam pelajaran Bahasa Inggris, jam tersebut terus berbunyi dan membuat gurunya penasaran. Ketika Ahmed menunjukkan jam itu, sang guru langsung melaporkan ke pihak berwajib dan Ahmed langsung ditahan oleh kepolisian Irving.

18002

Kepolisian Irving memberikan alasan kalau penampilan jam digital buatan Ahmed ini akan menimbulkan salah paham ketika ditempatkan pada lokasi yang rawan menjadi tempat peletakan bom seperti di bawah mobil. Ahmed pun tidak terima dengan perlakuan ini dan meminta dukungan dari dunia dengan membuat sebuah video di Youtube dengan menjelaskan kejadian yang menimpanya. Tidak butuh waktu lama sebelum para netizen menyadari hal ini dan menyebarkannya secara cepat melalui Facebook dan Twitter dengan tagar #IStandForAhmed.

Kabar ini langsung mendapat respon dari presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang ikut mendukung apa yang dilakukan Ahmed. Bahkan orang nomor satu di Amerika ini mengundang Ahmed untuk mengunjungi White House sambil membawa jam ciptaannya. Tidak hanya Obama, Ahmed juga “diperebutkan” oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Facebook yang mengundang Ahmed ke kantornya untuk menemui sang bos, Mark Zuckerberg. Twitter juga tidak mau ketinggalan, mereka menawarkan posisi magang untuk Ahmed, dan Google juga mengundangnya ke acara tahunan Google yang dikhususkan untuk remaja jenius seperti Ahmed.

Saat ini Ahmed sudah bebas dari segala tuduhan walaupun masih menjalani skors di sekolahnya. Dia berencana untuk menerima undangan ke White House dan akan menuntut sekolahnya atas perlakuan yang tidak sepantasnya dia terima.

Topik Hot Lainnya:   Headset Virtual Reality, Google Daydream View Sudah Mulai Dijual

via Theverge.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − twelve =