Beranda Berita

AirSelfie, Drone Mini yang Mampu Bidik Selfie dengan Sempurna

29
0

Sekarang ini, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kita melakukan banyak foto selfie. Bisa dikatakan, hampir dalam setiap momen menarik kita menyelipkan kegiatan berselfie di sana. Momen-momen seperti berkumpul bersama teman, bepergian dan menemukan tempat menarik.

Momen tersebut biasanya kita simpan dalam bentuk foto selfie. Namun, pernahkah Gadgeteers merasakan bagaimana mengambil foto selfie? Seperti angel yang kurang pas, selfie stick atau tongsis yang terlihat sehingga membuat fotografi menjadi kurang bagus, dan lain sebagainya.

Nah, untuk hal itu AirSelfie dibuat. Perangkat tersebut sajikan kemudahan dan hal baru dalam mengambil foto selfie. Gadgeteers tidak harus repot-repot mengatur posisi sedemikian rupa agar semua orang atau latar pemandangan terambil. Cukup gunakan AirSelfie dan permasalahan tersebut akan dapat teratasi.

AirSelfie sendiri merupakan sebuah drone kecil yang di dalamnya terdapat sebuah kamera berkekuatan 5MP dengan kemampuan merekam video HD beresolusi 1280 x 720 pixel. Walaupun tidak termasuk ke dalam full HD dengan resolusi 1920×1080 pixel, tetap saja kamera tersebut masih cukup bagus untuk ukuran foto selfie.

airselfie-dronekickstarter.com

Kelebihan yang dimiliki oleh AirSelfie yakni dapat terbang dan mengambil foto Gadgeteers dari udara. Dengan kemampuannya tersebut, Gadgeteers tidak perlu khawatir lagi akan batang selfie stick yang terlihat, atau ada salah satu teman yang terpotong.

Perangkat drone kecil berbentuk kotak tersebut memang tidak didesain untuk dapat melayang di udara dalam kurun waktu lama. Disebutkan, perangkat tersebut dapat melayang sekitar 3 menit saja. Selain itu ia pun dapat melayang sekitar 20 meter dari permukaan tanah. Hal seperti itu seharusnya cukup, toh perangkat tersebut memang diperuntukan untuk mengambil foto selfie, bukan sebagai drone.

AirSelfie pun dapat disimpan dan recharge dengan mudah. Sang pengembang menyertakan pula case ponsel khusus untuk menyimpan AirSelfie tersebut dan mengisi ulang dayanya. Tentunya, hal tersebut membuat ponsel Gadgeteers menjadi lebih gendut dan berisi.

Topik Hot Lainnya:   DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom Resmi Meluncur dengan Peningkatan Baru

Perangkat drone kecil khusus untuk selfie ini sebenarnya masih dalam tahap pengembangan. Tetapi bila Gadgeteers tidak dapat menunggu lama, bisa dicoba untuk mengunjungi laman Kickstarter Campaign di sini, mungkin saja Gadgeteers dapat kesempatan untuk memiliki perangkat prototype nya seharga €179 atau setara dengan Rp2.5 jutaan dan mulai dikirimkan bulan Februari mendatang.

Namun sedikit saran, sebaiknya tunggu sampai perangkat ini benar-benar resmi rilis. Walaupun sang developer mengklaim bahwa perangkat ini aman digunakan entah itu di outdoor maupun indoor, tetapi siapa tahu kan?

via PhoneArena.com
featured image via kickstarter.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =