Beranda Berita

Akhir Dari Age of Empires

23
0

Para gamers awal tahun 2000 pasti tidak asing dengan game berjudul Age of Empires. Game yang dipublikasikan pertama oleh Microsoft itu sangat trend sehingga hampir disetiap komputer di warnet atau komputer pribadi pada saat itu pasti ada game ini. Namun sekarang ini game yang pernah mendunia itu akhirnya harus tutup buku karena kalah bersaing dengan game lainnya.

AOE(hiveworkshop.com)

Game yang bergenre Real Time Strategy (RTS) ini muncul pada tahun 1999 dan langsung mendulang kesuksesan. Menggunakan engine yang ringan sehingga para gamers saat itu menyukainya.

Tidak sampai disana, AoE langsung mengeluarkan beberapa ekstention sehingga keluarlah sequel kedua yaitu Age of Empires II. Dengan dasar gameplay yang sama membuat game yang satu ini asik untuk dimainkan sebagai penghilang stress dan refreshing.

ss_bfb7d671a8fe0bd20d34bd8f3455bac98e49639e.1920x1080(steamstatic.com)

Mode sandbox yang memungkinkan pemain untuk bermain bebas tanpa terpaku pada cerita di game. Membuat gamers dapat bebas berkreasi membuat kerajaannya yang tahan tembus dan berkoalisi dengan kerjaan lain.

Ensemble_Studios_Age_of_Empires_31(ensemblestudios.com)

Hingga keluarnya sequel yang ke tiga yaitu Age of Empires III pada tahun 2005. Game yang satu ini akhirnya turun popularitas karena ketatnya kompetisi pada saat itu, sehingga mau tidak mau microsoft akhirnya menanak-tirikan game yang satu ini.

url(2pcdn.com)

Setelah terlupakan selama 6 tahun, Microsoft akhirnya memutuskan untuk memunculkan lagi game yang satu ini kembali ke permukaan. Akhirnya pada tahun 2011 kemarin, game yang satu ini keluar kembali dengan versi online nya. Namun sayangnya, popularitas pada masa dulu tidak menolong game yang satu ini.

Akhirnya pada tanggal 1 Juli kemarin, Age of Empires benar-benar harus tutup buku. Namun memang, AoE masih bisa bangkit kembali, mengingat mungkin saja ada pengembang game yang bakalan membeli lisensinya.

Topik Hot Lainnya:   Opera Luncurkan Browser Web 3 yang Support Crypto Wallet untuk Android

Untuk saat ini, Gadgeteers hanya bisa mengucapkan selamat jalan saja kepada salah satu game terbaik yang pernah ada ini. Age of Empires.

featured image via yuanimage.blogspot.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − thirteen =