Beranda Berita

Akhir Tahun ini Kita Bakal Tahu Kenapa Samsung Galaxy Note 7 Terbakar

3
0

Tentunya siapa yang tidak ingat tragedi yang dialami oleh perusahaan asal Korea Selatan, Samsung. Saat itu, salah satu perusahaan terbesar yang bersaing di pasar ponsel tersebut menghadirkan seri Galaxy Note 7. Perangkat yang saat itu bisa dikatakan laku keras karena berhasil terjual sebanyak 4.3 juta unit, harus menerima pil pahit.

sg-note-7ytimg.com

Samsung Galaxy Note 7 milik mereka tiba-tiba saja terbakar tanpa alasan yang jelas. Hal tersebut menyebabkan para penggunanya menjadi korban. Melihat hal tersebut, tidak sedikit maskapai penerbangan yang melarang perangkat Galaxy Note 7 aktif dalam pesawatnya. Selain itu, sampai-sampai muncul sebuah mods dalam salah satu game komputer, GTA V yang mengubah Galaxy Note 7 sebagai bom molotov.

Sang perusahaan pun menyimpulkan bahwa alasan di balik terbakarnya Galaxy Note 7 tersebut yakni dikarenakan baterai-nya. Cukup yakin dengan kesimpulan tersebut, mereka pun melakukan recall dan mengulang kembali penjualan dengan menyematkan baterai dari sumber lain.

Namun ibarat peribahasa sayang-sayang buah kepayang, dimakan mabuk dibuang sayang. Mereka kembali dalam keadaan serba salah. Ternyata, kasus terbakarnya Galaxy Note 7 tersebut belum terselesaikan. Diberitakan, masih terdapat perangkat Galaxy Note 7 yang terbakar, padahal baterainya sudah diganti oleh manufaktur lain.

Tidak ingin ambil resiko lebih jauh, Samsung pun menghentikan penyebaran Galaxy Note 7. Mereka pun berjanji akan menyelidiki sebab dibalik terbakarnya perangkat Galaxy Note 7 tersebut. Semenjak saat itulah, Samsung dipercaya telah melakukan investigasi sambil tetap meyakinkan penggunanya bahwa seri Galaxy S7 tersebut tetap aman.

Lalu akhirnya, dikutip dari GSMArena. Perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan tersebut dipercaya akan mengungkapkan alasan di balik terbakarnya Galaxy Note 7 sebelum tutup tahun 2016 ini. Tentunya, mengingat sekarang November sudah lalu, dan mulai masuk Desember. Maka tinggal hitungan minggu lagi sampai tutup tahun.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Neko Atsume, Game Kasual yang Cocok untuk Pecinta Kucing

Tentunya, cerita misteri terkait terbakarnya Samsung Galaxy Note 7 ini harus benar-benar rampung sebelum acara MWC 2017, pada bulan Februari nanti. Pasalnya pada acara tersebut Samsung dipercaya akan menghadirkan Samsung Galaxy S8.

via GSMArena.com
featured image via ibtimes.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =